Saat Sandiaga Langkahi Makam Ulama Besar

Ilustrasi

Oleh : Damar Wicaksono

Video dan foto saat paslon nomr 2 melangkahi makam kyai besar dan juga bergaya di cor makam juga foto saat menyembah makam, sekaligus mengkonfirmasi ucapan YIM kemaren ttg minimnya ritual atau ilmu keIslaman paslon tsb.

Saya sangat tidak habis pikir, saat pilpres 2014 lalu, sang capres dipersepsikan LEBIH ISLAM dibanding Jokowi. Bahkan sebagian yang percaya adalah kelas menengah mapan dan berpendidikan tinggi. Hoaks diproduksi sedemikian rupa masif dan trstruktur. Salah satunya lewat penyebaran tabloid Obor Rakyat ke pesantren2 di Jateng-Jatim

Fitnah2 itu sedemikian keji. Jokowi dipersepsikan kurang Islam bahkan komunis. Para pelaku di belakang layarnya sebagian masih eksis. Yang dihukum hanya pelaku lapangan (pimred Obor Rakyat misalnya)

Secara pribadi..
Saya tak suka menguliti pemimpin atau calon pemimpin dari ritual agamanya. Saya sudah cukup dengan tahu "oo dia agamanya A atau B". Saya Lebih trtarik dengan REKAM JEJAK

Maka saat pilpres 2014 lalu, saya memutuskan dengan sekuat tenaga melawan isu2 fitnah keji itu di desa2 binaan saya, tmpat sebagian unit usaha saya berada.

Saat pilpres 2014 lalu, salah satu kelompok pemilik suara trbesar, NU, terpecah suaranya. Semata karena belum mengenal sosok Jokowi. Diusungnya Jokowi oleh parpol yang dianggap abangan (PDIP), rasanya juga punya dampak. Walopun saat itu PKB juga mendukung Jokowi..

Ayo..
Sekarang makin banyak swing voters yang melek IT sudah tau kualitas sebenernya dari masing2 capres.

Sebaiknya capres nmr 2 segera meluncurkan program2 andalannya selain kontroversi dan isu hoaks

Sumber : Status Facebook Damar Wicaksono

Saturday, November 10, 2018 - 15:00
Kategori Rubrik: