Saat Revolusi 2020 Kamu Dimana?

ilustrasi

Oleh : Fadly Abu Zayyan

"Deg! Negeri ini pasti akan lebih gaduh lagi. Ini Presiden urat takutnya apa sudah putus?" pikirku setahun lalu saat Pemerintah RI berencana melakukan Divestasi PT. Vale Indonesia (VI). Betapa tidak, saat proses Divestasi PT. Freeport Indonesia (FI) bisa dilihat berbagai kegaduhan melanda negeri ini. Sang Tuan rupanya sedang all out berusaha menjegal Rezim Jokowi. Kekuatan Proxy di segala lini akhirnya dikerahkan. Mulai dari kalangan Politisi, Preman berkedok Agama, SJW, hingga Intelektual Bookingan.

Seperti diketahui, PT. VI adalah salah satu produsen Nikel terbesar di dunia. Dan Nikel adalah bahan dasar Energi Lithium. Gilanya lagi, pemerintah juga menggenjot produksi Nikel dari "sumber" lain yaitu PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang saat ini justru sudah menyalip PT. VI. Lebih edan lagi, ekspor segala jenis mineral (termasuk Nikel) kini dilarang dan diputuskan akan dikelola sendiri. Bener-bener Rezim yang cari gara-gara!

Benar saja, pas awal Omnibus Law disahkan, langsung saya bahas kegaduhan ini ada kaitannya dengan Lithium. Terbukti, para Intelektual Penghasut yang menjadi Jongos Rezim Fosil berusaha mencari kelemahan UU ini dari berbagai sisi. Mulai dari konten pasal, keotentikan naskah hingga tahapan prosedurnya. Disisi lain, kelompok oposisi Non Parlemen yang sudah bisa ditebak kelompok itu-itu saja, seperti menemukan momentum untuk menjajakan diri turun aksi.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1151796311880895&id=100011516113440

Kini, mungkin yang tersisa hanyalah letupan atau kerikil kecil untuk menghadang Era Lithium. Dan saya juga mencantumkan beberapa kabar baik teraktual pada gambar-gambar dibawah tulisan ini.

Bagaimanapun, 2020 telah ditetapkan sebagai Tahun Revolusi Energi. Bahkan PBB juga mulai turun tangan dan mendesak berbagai lembaga keuangan dunia untuk menghentikan kucuran pendanaan bagi Energi Fosil. Akhirnya, saya cuma titip pesan kepada para Intelektual Bookingan itu, apa ndak eman-eman Intelektualmu ketika nantinya sejarah mencatat bahwa kalian menjadi bagian dari penghalang Revolusi Energi Hijau ini? Dimana semangatnya adalah agar Bumi menjadi pulih kembali dan tak ada lagi pertumpahan darah di berbagai belahan dunia akibat perebutan Sumber Daya (Minyak). Catet!

*FAZ*
#SILIT

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Saturday, October 17, 2020 - 12:30
Kategori Rubrik: