Saat Kampret Mabuk Logika

Ilustrasi

Oleh : Eiwei Younora

Ada teman saya yang tidak suka Jokowi dg alasan bahwa di Indonesia di masa ke pemerintahan Jokowi, rakyat banyak yang kelaparan dan kehilangan pekerjaan dan berbagai macam alasan lainnya, ternyata hari ini setelah dia baca postingan saya tentang perbedaan penampilan politisi di Canada yg sederhana dan politisi Indonesia yg gaya kehidupan yg sangat glamorous, dia memberi komentar begini (saya copy and paste):
——————- 
“Indonesia itu luar biasa , jangan melihat Indonesia dengan kacamata Vancouver. Setiap warga negara di Vancouver sudah pasti penghasilannya dan itu terlihat dari pajak yang dibayarkan , tidak demikian halnya Indonesia. Ada beberapa daerah seperti Aceh, Banten, Cirebon, Yogya, Solo, Kutai dll. Jangan coba2 mengukur kekayaan mereka kalau kita gak tau siapa mereka. Warisan dari leluhur mereka kadang2 gak keitung besarnya. 
Sebagai contoh di Indonesia ini masih banyak orang2 yang menyimpan uang emas Gulden terbitan kuno yang harganya per kepingnya bisa mencapai Rp.1 M. Jadi kalau hanya tas LV itu gak seberapa bagi mereka. 
Jadi sulit untuk mengatakan dari mana uang mereka. Ini lah Indonesia. 
Di Indonesia saat ini semua tergantung media , ada pejabat negara yang kelihatan sederhana padahal mewahnya gak ketulungan tetapi karena dia orang pemerintah maka gak dieskpose gaya hidupnya. Saya punya contoh tetapi gak untuk disebutkan”

Nah berdasarkan komentar di atas, ironis sekali kan? Sementara dia selalu menyalahkan Jokowi karena rakyat Indonesia banyak yang sengsara tapi di sisi lain, menyatakan bahwa banyak rakyat Indonesia itu kaya raya termasuk pejabat2 nya.

Nah ada yg ngerti nggak, maksud komentar dia yg tidak konsisten ini?

Kesimpulan saya:
Sebenarnya rakyat Indonesia itu banyak yang kaya raya. Selagi Jokowi berhasil memberantas korupsi di sana sini, dan berusaha keras membangun NKRI menjadi negara yang lebih baik perekonomiannya untuk generasi baru nantinya, tapi lho kok mereka malah menyalahkan Jokowi dalam berbagai macam alasan termasuk alasan rakyat yang di landa kesusahan keuangan. Masuk akal nggak sih??

Aaaaaargh saya makin gemes dg manusia2 yang tidak jujur.

Vancouver BC 070718 ©️EY

Sumber : Status Facebook Eiwei Younora

Sunday, July 8, 2018 - 14:30
Kategori Rubrik: