Roy Suryo Tertipu, Kini Ratna Sarumpaet Ikut Tertipu

Oleh : Akadusyifa

Setelah netizen ramai-ramai membicarakan Roy Suryo yang tertipu akun palsu dan menjadi bulan-bulanan di social media kini giliran Ratna Sarumpaet yang ternyata juga tertipu oleh akun palsu Putra pertama Presiden Jokowi @GibranRakabumi. Aktifis perempuan yang juga ibunda artis cantik Atiqah Hasiqolan menuai cibiran netizen karena ternyata juga bisa-bisanya tertipu seperti Roy Suryo yang sebelumnya juga tertipu yang akhirnya dibully dimedia sosial hingga menjadi trending topic di twitter Indonesia.  

Peristiwa terjadi pada sabtu kemarin (2/4), bermula kicauan akun twitter Ratna Sarumpaet yang mempertanyakan keangkuhan putra Presiden jokowi dengan mengomentari sebuah link berita tentang Putra Presiden Jokowi yang dinilai tak punya empati pada rakyat yang susah hidupnya karena PHK. Dan ternyata berita tersebut bukanlah Putra Presiden asli melainkan hanya berita propokasi yang mengatasnamakan putra Presiden. Sehingga Ratna sarumpaet tertipu oleh link berita yang tidak benar sampai harus mencatut nama Presiden Jokowi dalam kicauannya dan akhirnya Ratna Sarumpaet pun mendapat berbagai cibiran oleh netizen seperti Roy Suryo sebelumnya.

Sebelumnya memang sudah rame karena kicauan akun @GibranRakabumi yang sebenarnya itu bukanlah akun resmi putra Jokowi melainkan hanya akun abal-abal alias akun palsu. Mungkin Ratna Sarumpaet tidak mengikuti berita dilini masa Twitter sebelumnya tentang berita tersebut yang sudah rame dibicarakan sehingga dia juga ikut-ikutan tertipu seperti Roy Suryo.

Kaesang pun sampai geli dan ikut berkomentar

 Putra Presiden Jokowi ketiga kaesang pun juga ikut-ikutan mengomentari kicauan Ratna Sarumpaet dengan gaya khas kaesang yang suka bercanda menghadapi haters bapaknya. “Mohon maaf ya ibu, abang saya emang liar. Kalo malem bisa berubah jadi serigala kayak yang disinetron”, tulis Kaesang. Kicauan kaesang tersebut mendapat respon oleh banyak netizen tapi sayangnya Ratna Sarumpaet tidak menanggapi kicauan balasan dari Kaesang mungkin sudah terlanjur malu karena telah tertipu.

Belakangan ini memang sering muncul berita-berita dari link-link atau situs abal-abal yang sering memfitnah atau mempropokasi. Memang harus teliti dalam menyikapi hal tersebut agar tidak tertipu berita-berita yang belum tentu benar sehingga fitnah tidak tersebar luas. Sebaiknya mengikuti berita-berita dari situs-situs yang sudah terpercaya dan sudah pasti tentang berita dan kebenarannya.** (ak)

Sumber tulisan : kompasiana.com

Sumber gambar:twitter.com

Sunday, April 3, 2016 - 11:15
Kategori Rubrik: