Role Model

Oleh: Iyyas Subiakto

 

Mencermati berjalannya kontestasi pilpres yg sedang seru dan " lucu ". Kita ditarik ke pusaran kelakuan yg blass gak bermutu dari kelakuan si anu. Indonesia ini negara besar yg tengah menjadi sorotan dunia, bukan disorot gak pakai data, cuma pakai mainan kata-kata, jd kesannya mengada-ada.

 

Progress yg sedang dilakukan petahana begitu jelasnya dan terukur hasilnya, nah tiba-tiba ada segerombolan manusia teriak-teriak menghujat seperti orang lagi " kumat ". Jadi kelihatan seperti orang idiot akut yg tidak mengerti bagaimana melihat sebuah kebaikan yg sedang dijalankan.

Indonesia sedang menjadi role model, baik dari pengelolaan ekonomi, pembangungan infrastruktur, pengentasan kemiskinan, sampai pengelolaan haji begitu baiknya dalam melakukan perbaikan. Bangladesh dan Pakistan agar datang belajar. IMF annual meeting di Bali menyedot dana investasi 202 T, itu bukan hitungan jari. ni jelas, dan semua kita yg waras pastilah akan mulai puas. 73 persen kepuasan rakyat atas kinerja pemerintah adalah angka yg luar biasa, ini sebuah kondisi yg bakal menjadi pondasi utk lebih dalam pencapaian yg lebih tinggi di tangan Jokowi.

Kontestasi adalah siklus 5 tahunan kita memilih pemimpin, bukan main-main. Kinerja 5 tahun terakhir yg dikomandani Jokowi, melesat seolah kita baru terbangun dari mimpi tidur di serambi bangunan mangkrak peninggalan si anu, kita lama dibawa dlm suasana keprihatinan, yg tak kunjung diselesaikannya, sampai akhirnya dia selesai, dan kita lunglai.

Sayang skrg kita tidak melihat lawan yg berkualitas yg pantas utk dijadikan pilihan, Dan jujur Jokowi tak tergantikan saat ini, jadi siapapun lawannya kita jadi seperti memilih produk apkiran yg sulit pantas utk dijadikan pilihan, bahkan membandingkan saja menjadi kerjaan yg sia-sia.

Jadi kemantaban mempertahankan dua kali utk Jokowi bukan datang tadi pagi, tapi karena dia menepati janji sebagai pengabdi negeri yg telah selesai dgn dirinya sendiri.

INDONESIA ADALAH ROLE MODEL, JGN GEGARA SALAH PILIH KITA JADI ONDEL- ONDEL.

 

(Sumber: Facebook Iyyas Subiakto)

Thursday, October 18, 2018 - 22:15
Kategori Rubrik: