Rizieq Dicekal Karena Ulahnya Sendiri

Ilustrasi

Oleh : Ahmad Tsauri

Bukan hanya mantan panglima, bukan hanya ulamanya, umatnya juga berhalusinasi, bahwa rezim ini berbahaya, bahwa HRS orang penting yang nyawanya terancam. Dan rezim ingin HRS terbunuh.

Permasalahannya sebenarnya sederhana, HRS terjerat banyak kasus karena perilaku dan terutama ucapannya. Ada kasus yang membuatnya malu, dia kabur.

Kabur dengan visa dagang, entah apa yang dia dagangkan disana. Sebelum ada penjelasan dari Dubes saya pikir HRS manusia super, dan sibelakanya orang kuat dan berpengaruh, sampai bisa lobi kerajaan. Ternyata tidak, dia tinggal di Arab Saudi dengan visa dagang.

Sejak 12 Juli, 3 bulan lalu, visanya habis, harus keluar dari Arab Saudi untuk memperpanjang visa dagangnya, satu sampai beberapa bulan. Jadi polisi Kerajaan Saudi Arabia (KSA) mengintograsi dia karena dia ekspatriat ilegal. Tidak memiliki ijin. Mau pulang dia takut, dari 12 kasus baru 2 yang SP3.

Ini faktanya. Tapi pengikutnya membuat semua rumit, mereka khawatir pengikut yang awam-awam yang biasa mereka bodohi tahu fakta sebenarnya.

Kalau ketemu HRS saya tetap akan cium tangan, sebab secara dzatiyan, fisik dan darahnya dari junjungan kita Nabi saw. Tapi saya tidak akan diam melawan fitnah dan pembodohan yang dilakukan dia dan pengikutnya.

Sumber : Status Facebook Ahmad Tsauri

Sunday, September 30, 2018 - 15:30
Kategori Rubrik: