Ridwan Kamil Nasihati Warganya Saat Diprotes Masuk Gereja

 

REDAKSIINDONESIA - Walikota Bandung Ridwan Kamil. Kamis (24/12/2015) mendatangi gereja dan juga hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi di Kota Bandung. Kedatangan Emil dalam rangka untuk memenuhi undangan dan memastikan pelaksanaan Natal berlangsung aman. Foto-foto kegiatan Ridwan Kamil kemudian diunggah ke media sosialnya, Facebook. Dalam keterangan fotonya, Ridwan Kamil merasa senang dan berharap semua acara baik Natal dan Maulid Nabi berjalan lancar.

"Sebagai Walikota semua umat di Bandung, malam ini, bersama muspida (wakapolres, dandim, sekda) mengunjungi gereja ke gereja untuk memastikan umat Kristiani bisa melaksanakan Natal dengan lancar. Semoga damai selalu hadir di setiap diri kita. Di malam ini juga, bersamaan kegiatan Maulid Nabi juga berlangsung lancar di semua kecamatan yang sebagian dipantau kelancarannya oleh Wakil Walikota. Indahnya damai di kota Bandung. Untuk semua komen, jawabannya: Innama a'malu binniyat," tulis Emil dalam akun Facebook.

Foto yang diunggah Emil ternyata mendapat beragam komentar dari netizen. Namun ada satu komentar yang membuat Emil marah. Akun itu datang dari Mochamad Adamrasyad Iqbal yang memprotes kehadiran Ridwan Kamil di gereja. Komentar Iqbal langsung direspon oleh Ridwan Kamil. "Gak usah maen ancam mengancam ama saya. saya tau persis apa yg saya pertanggungjawabkan," jawab Ridwan Kamil.

Komentar senada datang dari pemilik akun Puputty. “Semoga Pak Wali bisa kayak Erdogan. Ngajinya pinter, membela Islam, toleransi boleh jangan ikut-ikutan masuk gereja lah Pak,” tulis Puputty yang menggunakan bendera Palestina pada foto profilnya.

Komen Puput dijawab dengan tegas oleh Ridwan Kamil. “Puput Sayang, saya tidak mau kayak Erdogan. Saya mau menjadi diri saya sendiri.Kalau saya warga biasa, dalil tidak boleh itu bisa dipahami. Saya ini pemimpin semua umat beragama. Ada kawajiban melindungi. Surga nerakanya pemimpin itu pada adil tidaknya keputusan untuk umatnya. Saya sudah disumpah untuk adil pada semua warga Bandung. Kamu tahu darimana, bisa mengukur kadar aqidah saya? Kamu Tuhan? Kenapa juga kamu masih haha-hihi pakai Facebook dan IG punya Yahudi?  NKRI juga sudah memutuskan falsafahnya Pancasila, bukan dengan Piagam Jakarta. Hatur nuhun,” jawab Ridwan Kamil. (Mahifah Nailah)

 

Friday, December 25, 2015 - 12:45
Kategori Rubrik: