Ribuan Loyang Martabak Akan Disajikan untuk Tamu Pernikahan Kahiyang

REDAKSIINDONESIA-Hidangan kuliner di acara pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Mohammad Bobby Afif Nasution yang menurut rencana bakal dihadiri 8.000 tamu, tidak ada pembedaan baik tamu VVIP, VIP maupun umum. 

Seperti yang diterangkan Juru Bicara keluarga Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka misal untuk jajanan Markobar (Martabak Kota Barat) baik tamu VVIP, VIP dan tamu umum mendapatkan porsi Markobar delapan rasa yang fresh cooking (rasa segar baru dimasak ).

Gibran yang juga pencipta martabak delapan rasa mengatakan di pernikahan kelak para tamu dibagi dalam lima sesi.Tiap sesi disebarkan 300 loyang martabak  manis aneka rasa dan sekitar 250 loyang markobar telur. Sebagai penghilang dahaga, disiapkan minuman berupa beras kencur, es dawet dan kelapa muda atau degan.

 

 

"Mengapa sajian Markobar tampil lagi di pernikahan Kahiyang- Bobby Nasution, setelah sebelumnya di pernikahan Gibran-Selvi juga tampil, karena banyak yang menanyakan ke akun media sosial (medsos) saya,  mereka katanya kangen ingin merasakan Markobar delapan rasa. Jadi martabak dibagi menjadi delapan bagian dengan topping berbeda-beda. Mulai dari cokelat, keju, cokelat merek Van Houten, Oreo, Cadbury, green tea, hingga Chunky Bar," papar Gibran di gerai Markobar kawasan Barat Grandmall, Solo.

Tanpa berniat menyombongkan diri, Gibran mulai merintis go internasional untuk Markobar. “Langkah awal ke Philipina untuk menembus pasar internasional. Alasannya lidah orang Philipina cenderung suka rasa manis seperti Indonesia,”ujar Gibran seraya mengatakan Markobar punya cabang sebanyak 29 lokasi di berbagai kota di Indonesia dengan tenaga kerja sekitar 100 orang.

Menyinggung nanti di pernikahan adiknya Kahiyang Ayu –Bobby, jumlah chef Markobar tidak perlu penambahan. “Tim sekitar 100 orang sudah cukup mampu untuk melayani ribuan tamu yang hadir pada perhelatan pernikahan di gedung Graha Saba Buwana,”ujarnya. 

 

(Sumber: Kedaulatan Rakyat)

Tuesday, October 24, 2017 - 00:45
Kategori Rubrik: