Renungan Hardiknas 2020

Oleh: Wahyu Sutono

 

Kadang kita suka becanda saat menjelang pergantian tahun tiba dengan berharap mendapat kalender yang berisi tanggal merah yang lebih banyak. Kini hal itu terwujud dan kita pun bekerja dan beribadah di rumah saja.

Lalu saat sang pemilik Gojek diberi amanah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, kita pun berseloroh bila nanti sekolah bisa online dan orang tua tak perlu repot ambil raport ke sekolah, karena semua bisa online.

 

Nah itu pun kini terwujud, dan anak-anak sekolah harus belajar dari rumah yang materinya bisa diikuti secara online sesuai program dari Mas Menteri Nadiem Makariem.

Keduanya sudah terwujud. Berarti sekarang tinggal timbal balik dari kita yang harus mampu berperan langsung dalam mendukung program pemerintah, dengan mengoptimalkan segala sumber yang ada, dan keterbatasan hendaknya membuahkan nilai kreatifitas yang tinggi, dan bukan daftar keluhan.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional"

Pendidikan yang berkualitas dan modern akan membawa masyarakat muda menuju bangsa yang visioner. Bukan menutup pikiran seperti parasut yang hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka.. membaca.. membaca.. dan membaca adalah cara kita untuk futuristik, selain jadi tidak mudah dibodoh-bodohi.

Sabtu, 2 Mei 2020

 

(Sumber: Facebook Wahyu Sutono)

Saturday, May 2, 2020 - 18:00
Kategori Rubrik: