Religiusitas Jokowi

ilustrasi

Oleh : Mahbub Hefdzil Akbar

Jika Anda ingin mengetahui wajah Jokowi secara utuh, baca buku ini. Buku setebal 640 halaman ini memotret banyak hal mulai dari keluarga hingga beberapa tokoh dan ulama yang mengenal Jokowi bahkan jauh sebelum dirinya menjadi walikota Solo.

Buku yang ditulis sahabatku ini, Kiai Mukti Ali Qusyairi,memiliki makna dua hal:

Pertama, buku ini semakin menegaskan bahwa Jokowi adalah sosok nasionalis-religius yang memang dibutuhkan oleh bangsa berpancasila ini.

Kedua, penulisan karya ini lebih dari sekadar menulis buku biografi tokoh, tapi juga sebuah upaya meluruskan banyak fitnah dan hoaks yang selama ini diarahkan ke Jokowi. 

Dari sudut ini, Kiai Mukti telah mewakili tanggung jawab "fardlu kifayah" para intelektual memerangi hoaks dalam bentuk buku yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Buku ini sudah banyak diulas baik di TV nasional, media cetak hingga forum kajian. Jadi bagi Jokower, belum membaca karya sahabat saya ini seperti melihat wajah tamvan Cak Tengtong yang separuh ini. Namun pendukung 02 juga perlu membacanya sebagai data penyeimbang dan tentu jika Anda tiba-tiba hijrah ke 01, bukan salah hamba, bukan pula salawi.

Sumber : Status Facebook Mahbub Hefdzil Akbar

Sunday, April 7, 2019 - 13:00
Kategori Rubrik: