Rasa Haru WNI dari Wuhan

ilustrasi

Oleh : Hillya Milla

Alhamdulillah....setelah melewati proses panjang dan melelahkan, kami telah pulang kembali ke ibu pertiwi melalui proses evakuasi.

Proses evakuasi ini melibatkan banyak pihak dan tidak semudah yang dibayangkan. Kami harus melewati cek kesehatan yang ketat hingga tiga teman kami terpaksa harus tetap tinggal dan tidak turut dievakuasi karena tidak memenuhi kriteria sehat.

Yang paling mengharukan bagi kami adalah mendengar pengumuman pilot bahwa "penerbangan ini akan membawa anda pulang ke tanah air" yang disambut sorak sorai penumpang dan tepuk tangan.

Kami sangat berterima kasih, Pemerintah melalui banyak pihak hadir membantu kami melewati masa sulit di kota Wuhan dan memutuskan untuk evakuasi.

Dan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang turut serta dalam proses penjemputan kami di Wuhan (TNI, Kemenlu, Kemenkes, dan Kru Maskapai) atas kerelaannya turut diobservasi selama 14 hari bersama kami di Natuna. Tanpa mereka, kami tidak akan bisa pulang ke pangkuan ibu pertiwi.

Dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan, kami akan menjalani program observasi di Natuna selama waktu yang ditentukan. Karena itu merupakan kewajiban kami setelah kembali dari Wuhan yang merupakan pusat wabah virus Corona.

Rutininas kami di Natuna tidak pernah jauh dari masker, termometer, dan disinfektan. Setiap hari dan sepanjang hari kami selalu menggunakan masker bahkan saat tidur sekalipun, dan dua kali dalam sehari kami diperiksa suhu tubuhnya oleh tim kesehatan. Dan setelah makan selalu diadakan penyemprotan disinfektan.

Hingga saat ini kami dalam keadaan sehat, dan berharap akan selalu sehat hingga program observasi berakhir dan kami siap dikembalikan kepada keluarga.

Kepada masyarakat Indonesia, kami ucapkan terima kasih tak terhingga atas doa dan dukungannya selama ini kepada kami serta tak henti memantau perkembangan kami di Natuna.

#wuhanjiayou
#kamisehat

Salam Sehat dari Natuna

Sumber : Status Facebook Hilya Milla

Wednesday, February 5, 2020 - 08:15
Kategori Rubrik: