Raja Salman : Pelayan Dua Kota Suci Disambut Ahok : Pelayan Warga Jakarta

REDAKSIINDONESIA-Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017) siang.

Peristiwa tersebut langsung hiruk pikuk di media sosial. Foto Ahok yang mengenakan peci hitam tengah membungkuk untuk menyalami Raja Salman langsung viral di media sosial.

Raja Salman dan Jokowi yang berdiri di sampingnya terlihat tersenyum.

Raja Salman dikenal dengan gelar sebagai Pelayan Dua Kota Suci, Khadimul Haramin As-Syarifain yakni Kota Makkah dan Madinah. Sementara Ahok dikenal sebagai Pelayan Warga Jakarta yang menyebut warga Jakarta sebagai bos.

Pro kontra pun bermunculan di kalangan netizen. Sebagian netizen mengapresiasi peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah pak Ahok beruntung bgt bisa salaman dengan Raja Salman, “ tulis netizen dengan emoticon menangis.

Peristiwa Ahok menyambut dan menyalami Raja Salman lebih menarik perhatian netizen ketimbang peristiwa yang lain.

“Akhirnya Ahok bersalaman dengan King Salman, penjaga dua kota suci: Makkah dan Madinah, disaksikan Presiden Jokowi #KingSalman2Jari,” tulis netizen.

“Raja Salman bersedia Salaman dan bertemu kepada Ahok Menegaskan kalau Ahok bukan Penista Agama Islam,” netizen lain menambahkan.

Sebagian netizen menilai peristiwa tersebut sebagai hal yang mengharukan. Tokoh yang selama ini diserang dengan kata-kata kafir, ternyata malah mendapatkan kesempatan langka, menyambut kedatangan Raja Arab Saudi.

“Luvyuuu pak Ahok..moga berqah dn hidayah utk bapak..Aamiin #VoteAhok,” tulis netizen.

Sebagian netizen tak tahan untuk tak membuat peristiwa itu sebagai bahan candaan. Mereka mengait-ngaitkan dengan peristiwa di persidangan perkara dugaan penodaan agama, dimana usai menjadi saksi ahli agama, Habib Rizieq Shihab tak mau menyalami Ahok dan pengacaranya.

“Rizieq Shihab ga mau salaman sama Ahok??? Memang Ahok pantasnya salaman sama Raja Salman,” tulis netizen.

Hingga berita ini diturunkan, foto Ahok dan Raja Salman masih viral di media sosial.**

Sumber : jakartaasoy

Thursday, March 2, 2017 - 10:15
Kategori Rubrik: