Rahim Itu Berpesan

ilustrasi

Oleh : Herry Tjahjono

Mungkin anda sudah pernah membaca atau mendengar kisah ini. Namun entah mengapa, saya ingin kembali memberikan perenungan saya dan membaginya untuk anda :

Keduanya keluar dari rahim yang sama. Dan bukan hanya itu, keduanya diciptakan sama atau kembar oleh Tuhan. Nampaknya, Tuhan mempunyai misi untuk dua saudara kembar itu. Dan misi itu baru kita pahami sekarang, tatkala mereka memilih dua jalan yang berbeda.

Nampaknya Tuhan ingin berpesan melalui mereka : kalian boleh memilih jalan masing-masing, namun kalian tetap harus ingat - kalian berasal dari-Ku dan akan kembali pada-Ku, Tuhan yang satu ini.

Dan Tuhan juga mengaturnya dengan indah, sebab keduanya sama2 memakai "jilbab", keduanya tetap memiliki senyuman yang sama, dan keduanya memiliki kedamaian yang sama.

Dari rahim yang sama mereka menyongsong dunia, dari Tuhan yang satu mereka diciptakan. Dan tidaklah mungkin keduanya mengkafirkan satu sama lain.

Melalui rahim yang sama itu - nampaknya Tuhan hanya ingin berpesan : semua yang berasal dari-Ku, Tuhan yang satu ini - tidak boleh dan tidak berhak mengkafirkan satu sama lain.

Lihatlah senyum keduanya, mana ada kekafiran di sana ? Mana tega rahim yang sama melahirkan kekafiran pada salah satunya ?

Oh, indah dan dahsyatnya Tuhan !

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Sunday, February 16, 2020 - 11:00
Kategori Rubrik: