Putra Pertama Menteri Susi Meninggal di AS

Kabar duka sedang menyelimuti Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia. Putra pertamanya Panji Hilmansyah (31) yang kini tinggal di Florida, Amerika Serikat baru saja meninggal dunia. Tentu saja seluruh keluarga besar merasa terpukul atas berita dadakan ini.  

Menteri Susi sempat curiga dengan Hilman saat tak mengucapkan Ultahnya ke-51 beberapa hari lalu. Saat itu seluruh karyawan yang bekerja pada menteri Susi ingin merayakan Ultahnya tersebut secara sederhana. Tak ketinggalan pula para kerabat dan koleganya juga hadir merayakan hari besarnya ini di Pangandaran. Hanya beberapa waktu, ia langsung kembali ke Jakarta untuk melanjutkan tugasnya.

Sosok Hilman selama ini dikenalnya tak pernah absen mengucapkan ultah mamanya. Beberapa waktu Hilman harus tinggal di Florida untuk mengambil sertifikat instruktur penerbangan. Sebelumnya ia telah lulus tes tertulis dan sedang melanjutnya tes berikutnya. Tapi semua telah menjadi kehendak Tuhan dimana Hilman tutup usia sebelum mewujudkan cita-citanya tersebut.

Menteri Susi mendapat informasi ini pada Senin (18/1/2016) dini hari. Ia dan keluarga tentunya sangat terpukul atas berita ini dimana sebelumnya pihak keluarga tak pernah mendengar keluhan atau penyakit yang kemungkinan diderita Hilman. Menteri Susi sempat bertemu Hilman saat tahun baru di New York kemarin tapi ia tak menemukan sesuatu yang janggal. Anaknya tersebut justru terlihat sangat sehat dan gemuk badannya.

Dua hari sebelumnya, istri Hilman merasa curiga saat Hilman tak bisa dihubungi. Khawatir dengan keadaan Hilman, sang istri meminta tolong sahabat Hilman untuk mengecek ke rumahnya. Alangkah terkejutnya saat melihat Hilman ternyata telah meninggal saat ia tertidur.

Saat ini rumah menteri Susi telah dipadati oleh banyak kerabat dan kolega yang ingin mengucapkan duka cita. Jenazah almarhum juga sudah diproses kepulangannya ke Indonesia oleh kemenlu. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Widya Chandra V Nomor 26, Jakarta.

Apakah Hilman meninggal karena kemungkinan serangan jantung atau penyakit lainnya yang disebabkan karena kegemukan? Belum ada kabar, kita lihat saja informasi selanjutnya. Saya pribadi hanya ingin mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk menteri Susi dan keluarga besarnya semoga segala amal ibadah almarhum bisa diterima disisi-Nya.

 

Riana Dewie

Referensi : nasional.kompas.com

Monday, January 18, 2016 - 21:45
Kategori Rubrik: