Pulang Dari AS Presiden Langsung Ngantor di Palembang

Foto: detikcom

Jakarta (RI) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan Presiden Joko Widodo akan berkantor di Palembang untuk memantau langsung penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah itu.

"Ya tentu untuk melihat kangsung," kata Wapres Kalla di Jakarta, Rabu.

Wapres mengatakan, presiden langsung yang dapat menjelaskan seberapa penting untuk berkantor di wilayah yang terpapar asap tersebut.

Setelah mengakhiri kunjungannya di Washington DC, Presiden Joko Widodo memutuskan akan langsung kembali ke Tanah Air dan mendarat di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk meninjau titik api.

Presiden kembali ke tanah air pada Selasa (27/10) sekitar pukul 17.50 waktu setempat dari Pangkalan Udara Joint Base Andrews di Maryland dijadwalkan langsung terbang menuju Palembang, Sumsel, untuk meninjau titik api di wilayah tersebut.

Presiden Joko Widodo direncanakan akan berkantor di Palembang yang direncakan tiba pada Kamis (29/10) untuk memantau kabut asap yang terjadi di Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin usai memimpin rapat persiapan kedatangan presiden di Palembang, Rabu, mengatakan memang presiden akan berkunjung ke Sumsel.

Menurut dia, setelah pulang dari Amerika Serikat presiden akan mampir ke Jakarta selanjutnya menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Presiden direncanakan akan menginap beberapa hari di Palembang sehingga nantinya akan berkantor di Palembang, ujar Alex.

Kantor yang akan digunakan oleh presiden adalah Griya Agung, Pemerintah Provinsi Sumsel termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (Antara)
 

Wednesday, October 28, 2015 - 19:30