PSI Akui Tak Bisa Berbuat Banyak

ilustrasi

Oleh : Susy Rizky Wiyantini

Jam 1 siang kemarin saya ke DPP PSI, nobar penghitungan suara. Satu-satu teman2 caleg juga berdatangan. Semua gembira karena penghitungan suara buat Pak Jokowi unggul di semua quick count. Wartawanpun mulai berdatangan.

Sampai mulailah tayang angka penghitungan suara partai. Ruangan yang ramai dengan suka cita mulai hening. Ketika suara yang dihitung udah mencapai persentase yang dianggap sudah berat perolehan angka suara bisa naik lagi, diputuskan kita akan konpers.

Kami semua pengurus DPP dan caleg yang hadir berdiri bersama Sis Grace Natalie di depan, ingin memberi kekuatan kepada perempuan luar biasa ini ketika menyampaikan perolehan suara yang didapat PSI. Tidak ada tangis, hanya suara yang tersendat dipenghujung acara.

Saya sendiri sebagai caleg, senang dan bangga bisa berjuang bersama anak-anak muda yang luar biasa ini. Mereka anak2 yang punya visi jauh ke depan, anak2 yang mau berkorban dalam perjuangannya, pekerja keras, dan egaliter dan banyak lagi kelebihan yang barangkali kita nggak akan temui di partai-partai lain.

Tapi masyarakat udah memilih. Mayoritas masih menginginkan yang gini-gini aja di parlemen. Kita menghormati pilihan itu.

Tahun 2024 mungkin saya nggak akan nyaleg lagi, tapi saya 100% siap bantu PSI. Dulupun waktu diajak bergabung di PSI dengan menjadi caleg saya udah sampaikan, bahwa tanpa nyaleg saya pasti bantu PSI. Dan sekarang setelah mengenal mereka, saya akan support mereka lebih dari kemarin.
Jaga2 kantor DPP buat nerimain tamu yang mau kasih dukunganpun oke. Harus ada pembagian tugas supaya perjuangan berhasil dan itu nggak selalu dengan harus nyaleg.

Tentang pemilih PSI. Suara PSI yg 3 juta itu bukan suara yang kita beli, bukan suara yang bisa digoncang hoax, bukan suara yang mudah terpengaruh oleh black campaign tapi suara yang teguh karena kesamaan ideologi, suara yang berdiri kukuh karena kesamaaan prinsip dan arah perjuangan. Teman2 saya sendiri bilang lima tahun lagi suara mereka tetap buat PSI. Saya yakin suara2 yg 3 juta lainnya juga akan sama. Kita akan cari 4-5 juta suara lainnya utk meloloskan PSI ke Senayan thn 2024.

Tetap semangat teman2. Terutama teman2 caleg perempuan. Kalian semua hebat!

Buat PSI, partai anak muda kesayangan orang tua, maju terus! Dukungan malah sekarang berdatangan supaya PSI bisa menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat diseluruh penjuru tanah air. Dukungan dari orang-orang yang punya cita-cita yang sama buat negeri kita.

Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat saya di FB, tetangga-tetangga di rumah, anak-anak muda Bekasi, teman-teman alumni sekolah dari SD sampai UI, langganan-langganan toko, kepala-kepala gereja, jemaat-jemaat gereja dan pengajian, warga Bekasi dan Depok yang udah milih saya, juga kepada adik-adik caleg propinsi dan kota di Bekasi dan Depok, DPD Bekasi dan DPD Depok, teman-teman caleg RI seluruh Indonesia.

Kalau nggak keberatan, semoga di tahun 2024 kita semua bersedia lagi dukung PSI, partai harapan Indonesia di masa yang akan datang.

Sebelum bubar kami berfoto dulu. Sis Grace Natalie bilang "Mari kita berfoto buat terakhir kali dengan kedua jari lambang PSI." Angka sebelas sesuai nomor urut di Pemilu kali ini.

Sumber : Status Facebook Susy Rizky Wiyantini

Thursday, April 18, 2019 - 10:45
Kategori Rubrik: