Prospek Pariwisata 2019

Ilustrasi

Oleh : Damar Wicaksono

Kalo njenengan masih tak percaya bahwa rezim Jokowi berhasil menebarkan optimisme dan menggerakkan banyak orang, simak satu hal di bawah ini..

**

Seiring makin banyak dan gencarnya promosi pariwisata WONDERFUL INDONESIA, kreativitas dan keberanian tumbuh pada pelaku usaha kreatif..

Konser musik sebagai bagian dari sub sektor MICE dan penyumbang devisa mulai marak merambah kota2 layer kedua bahkan ketiga

Simak daftar di bawah ini yang berlangsung tahun lalu

• Mariah Carey (Candi Borobudur)
• Sarah Brightman (Prambanan Jazz)
• Shane "Westlife" Filan (Prambanan Jazz)
• Band EUROPE (Boyolali)
• David Foster (De Tjolomadoe, Karanganyar)

Apa Anda pernah membayangkan di masa lalu, konser band besar seperti EUROPE di Boyolali?

Bahkan bukan di Semarang atau Solo atau Jogja. Yang fasilitas MICE nya lebih lengkap

Mariah Carey dan Sarah Brightman bahkan selfie dengan latar 2 Candi kebanggaan kita.. Yang mereka lakukan pasti berdampak luar biasa untuk Jateng di masa depan, khususnya Borobudur.

(Borobudur yang megah dan jauh lebh oke dibanding Angkor Wat iti baru dikunjungi oleh 210rb wisman pada 2013. Lalu angkanya meningkat menjadi 450rb pada 2017. Sayangnya, itu belum ada apa2nya dibanding jumlah pengunjung Angkor Wat pada 2017 (2jt wisman) )

Pelaku usaha kreatif yang kadang gambling saja optimis dengan kinerja pemerintah terkait (Bekraf dan Kemenpar misalnya), tentu saja sangat wajar jika pariwisata sudah 2 tahun ini menjadi penyumbang devisa terbesar kedua setelah kelapa sawit.

Masih banyak kekurangan..
Tapi rezim ini layak lanjut lagi untuk periode kedua

Sumber : Status facebook Damar Wicaksono

Tuesday, January 1, 2019 - 17:00
Kategori Rubrik: