Presiden Yang Sering Silaturahmi Ke Ulama dan Habib

Ilustrasi

Oleh : Wahyu Sutono

Jelas ya. Ini Ketua MUI, Ma'ruf Amin langsung yang menyampaikan. Jokowi memang sangat dekat dengan para ulama besar di Indonesia, juga sayang dengan para santri. Jadi disela kesibukan membangun negerinya yang terlalu lama tertinggal, presiden yang sholeh ini selalu menyempatkan dialog dan beribadah bersama para ulama.

Ma'ruf Amin menyampaikan pidato di Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden, pada hari Sabtu, 24 Februari 2018, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat: "Pertama saya ingin menyampaikan penghargaan kepada Bapak Presiden. Kita bersyukur punya presiden yang rajin menghadiri majelis-majelis selawat, majelis-majelis zikir, majelis-majelis istigasah."

Ma'ruf juga berkelakar bahwa para santri antusias menyambut Jokowi saat hadir ke pesantren: "Rajin bersilaturahmi dengan pesantren-pesantren. Para santri kalau presiden datang gembira, kenapa? Karena akan dapat sepeda," ujarnya disambut tawa peserta.

Ma'ruf juga menilai Jokowi Presiden yang paling sering bertemu ulama dan habaib. Ia juga berterima kasih kepada Jokowi yang menetapkan Hari Santri Nasional: "Presiden ini rajin silaturahmi dengan ulama, habaib, bahkan Presiden Jokowi lah yang sebelumnya tidak ada hari santri nasional selama 70 tahun, lalu 2015 lalu bapak presiden menetapkan hari santri nasional. Alhamdulillah."

"Salam Islam penuh cinta"

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Wednesday, February 28, 2018 - 23:15
Kategori Rubrik: