Presiden yang Rajin Puasa

Oleh: Wahyu Sutono

 

Ya seperti yang dikatakan oleh ustadz Yusuf Mansur: "Alhamdulillah Indonesia tak salah pilih. Punya Presiden yang hobby puasa. Negara kita akan berkah."

Ya memang gitu sih. Seperti halnya eyang Habibie yang rajin puasa Senin Kamis, Jokowi-pun begitu. Kedua negarawan ini memang rajin puasa, dan selalu berusaha sholat tepat waktu dimanapun berada. Tempatnyapun tak harus diistimewakan. Ketemunya surau kecilpun tak masalah. Kebagian shafnya di belakangpun biasa. Karena menurutnya, di hadapan Allah semua manusia sama.

 

 

Jadi bila ada sebagian kecil yang menyebut Jokowi itu anti Islam, itu jelas ngawur bin ngaco. Karena nyatanya sejak di Solo, Jokowi sudah dikenal dekat dengan pesantren, dan dekat pula dengan ulama. Ya para ulama-ulama di tanah air, ya yang ulama sebenar-benarnya.

Terlebih saat ini Jokowi harus memposisikan dirinya sebagai panutan bangsa. Itu sebabnya, Ketua MUI, Maruf Amin sempat menyampaikan, bahwa betapa beruntungnya Indonesia memiliki presiden seperti halnya Pak Jokowi yang dekat dengan ulama dan santri, hingga menetapkan adanya 'Hari Santri Nasional.' Semua ini tersampaikan bukan dari mulutnya langsung, karena kedua negarawan ini pantang untuk 'riya.'

Nikmatnya puasa, membuat umat Islam selalu merindukan bulan Ramadhan tiba. Agar umat Islam bisa banyak merenung, termasuk merenungi betapa bersyukurnya Allah menganugerahi seorang presiden yang sholeh. Jadi tak perlulah bikin 'Grup WA Tolak Jokowi,' karena Jokowi sudah kami syukuri.

"Salam NKRI Gemilang"

 

(Sumber: Facebook Wahyu Sutono)

 

Sunday, March 18, 2018 - 22:30
Kategori Rubrik: