Presiden Urus Kerja, Tidak Pikir Reshufle

Ilustrasi

Jakarta (RedaksiIndonesia) - Presiden Joko Widodo saat ini lebih fokus bekerja bersama kabinet untuk menyelesaikan persoalan ekonomi ketimbang memikirkan masalah perombakan (reshuffle) kabinet. Demikian keyakinan PDIP Perjuangan melalui Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"Dengan pernyataan-pernyataan Presiden, pemerintah saat ini lebih fokus terhadap konsolidasi bagaimana mengatasi masalah perekonomian (dibandingkan reshuffle). Dan memang syarat dari reshuffle itu menghindari risiko politik baru," kata Hasto.

PDIP memandang dalam situasi sekarang ini pemerintah sebaiknya tetap fokus menyelesaikan tantangan sektor ekonomi dari pada berbicara aspek-aspek yang dapat mengganggu jalannya pemerintahan.

"Kami tidak pernah campur tangan (dalam reshuffle). Presiden tentu melakukan berdasarkan pertimbangan matang, tapi saat ini pemerintah berdasarkan pernyataannnya lebih fokus konsolidasi," tandas Hasto.

Terkait wacana masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam kabinet, PDIP mengatakan secara umum akan mendukung segala hal yang memberikan kemanfaatan bagi konsolidasi pemerintahan, dan mampu mempercepat program pembangunan.

"Dukungan politik PAN kan juga sudah disampaikan pak Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN)," jelas Hasto di sela-sela acara silahturahmi Menteri Koordinator Politik dan Keamanan, Luhut B Panjaitan dengan pemimpin parpol di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Acara tersebut  dihadiri juga Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua DPR RI Setya Novanto, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, perwakilan seluruh partai politik dan sejumlah tokoh lain. (Antara).

Saturday, October 17, 2015 - 00:45
Kategori Rubrik: