Presiden Jokowi Membawa Sejarah Baru Dalam Mewujudkan Indonesia Maju

ilustrasi
Oleh : Roy Sandy
Memang benar untuk membangun negeri ini menjadi Negeri yang maju sangat membutuhkan sikap kerja keras, kerja nyata dan kerja ikhlas. Semuanya saling mendukung satu dengan lainnya maka hasil yang dicapai pun tampak dan membahagiakan pada akhirnya, dan terbukti !!!
Ada beberapa sosok bagi kami sangat penting perannya dalam menyelesaikan Infrastruktur Negeri ini, begitu juga dengan lembaga - lembaga negara terkait lainnya. Beliau2 ini sudah tidak menghiraukan lagi dengan jabatan yang menyandang dipundaknya. Namun sebuah sikap dan dedikasilah yang menjadi prioritas utama dalam melaksanakan amanah dan kepercayaan rakyat serta bagaimana cara menyenangkan dan mencintai hati rakyat itu yang ingin selalu Beliau berikan.
Kini jalan trans Jawa sudah tersambung tol tanpa putus. Kalau kita lihat dari Jakarta, Cawang sampai Probolinggo sudah tembus 840 km. Kalau dimulai dari ujung barat Pulau Jawa di Merak ke Probolinggo itu tembusnya 962 kilometer. ( Rincinya bisa dibaca dilink berikut https://money.kompas.com/.../ini-total-panjang-jalan-tol... , https://www.cnbcindonesia.com/.../top-sekarang-merak... )
Hingga akhir 2019 telah beroperasi 2.093 km jalan tol sehingga secara total sejak tahun 1978-2020 telah beroperasi 2.303,8 km jalan tol di seluruh Indonesia. Ada pun target jalan tol yang beroperasi dalam periode 1978-2024 atau dari era Presiden Soeharto hingga periode kedua Presiden Jokowi yakni 4.817 km.
Nach... yang luar biasanya hari ini adalah Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran awal dan pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban di Subang, Jawa Barat, Minggu (20/12/2020). ( Link Berita: https://www.kompas.tv/.../presiden-jokowi-resmikan... )
Beliau sangat meyakini, Pelabuhan Internasional Patimban ini berperan penting dalam upaya meningkatkan perekonomian di Jawa Barat dan Tanah Air pada umumnya. Dan juga berfungsi untuk memperkuat keberadaan pelabuhan tanjung priok yang sekarang ini sudah terlalu padat serta telah menimbulkan kemacetan di ruas jalan Bekasi Jakarta - Jakarta Bekasi.
Presiden Jokowi berharap semua pembangunan infrastruktur ini dapat memudahkan mobilitas warga, membuat ongkos logistik dan transportasi lebih murah dan cepat. Mobilitas barang, logistik, maupun orang menjadi lebih cepat. Selain itu, Presiden Jokowi juga ingin agar bisa terintegrasi dengan kawasan-kawasan industri, kawasan ekonomi khusus, dan kawasan wisata. Dan yang terpenting melalui pembangunan infrastruktur ini boleh menggairahkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan menggaet para pelaku usaha UMKM, koperasi dan perusahaan swasta sehingga boleh membuat produk - produk ekspor kita semakin efisien, semakin berdaya saing dan semakin kompetitif di pasar global.
Dulu rasanya semua ini adalah mimpi yang rasanya sangat sulit untuk diwujudkan, akhirnya dengan sikap tegas dan optimisme Pak Jokowi dan membuang jauh - jauh sikap pesimisme, akhirnya cita - cita anak bangsa kini menjadi nyata dan harapan pun sudah tampak indah didepan.
Terima Kasih Pak Jokowi beserta jajarannya, Karena Bapak sudah memberikan bukti nyata bukan sekedar janji - janji lagi. Bahkan sudah terlalu banyak yang telah Bapak semuanya berikan bagi Negeri ini. Kami masyarakat kecil ini sangat bersyukur sekali dan sangat terbantu atas hadirnya negara bagi Kami semua.
Tetaplah melangkah Ksatria Nusantaraku...
Doa dan harapan kami selalu terlantun kepada Sang Maha Kuasa untukmu tetap berdiri kokoh di Negeri ini bagi Kami semua...
SALAM MENUJU INDONESIA SEJAHTERA
Sumber : Status Facebook Roy Sandy
Wednesday, December 23, 2020 - 09:00
Kategori Rubrik: