Presiden Itu Akan Bersama Dengan Rakyat Yang Mau Bersabar

Benarkah Pilpres saat ini adalah perang antara Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin dan Islam radikal yang hendak memporakporandakan negri ini?

Kenapa harus ditakut-takuti dengan hal-hal mengerikan dalam PESTA DEMOKRASI yang mestinya dirayakan dengan gembira dan bahagia itu?

Ingatlah, Allah Tuhan pemberi kehidupan semua makhluk itu akan bersama dengan orang yang mau bersabar, bukan kepada orang yang suka berperang menuruti hawa nafsu Setannya itu.  

Oleh : Ester Nuria Surianegara

Bagi kalian yang selalu ribut berantem tiap hari soal politik itu, manfaatnya apa sih? Kamu menghina Jokowi, apa kamu merasa lebih hebat dari beliau? Kamu menghina Prabowo, apa kamu merasa lebih hebat dari Prabowo? Sudahlah, urusan Pilpres silahkan mencoblos di TPS jagoan kalian masing-masing, tanpa mengedepankan hujat menghujat yang tidak ada manfaatnya sama sekali itu.

Ada yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi gagah, tegas, tokoh berpengaruh. Fisik sehat: tidak stroke, tidak kolestrol tinggi, tidak kelebihan berat badan, gesit dan lincah. Keluarga rukun. Tidak pernah menculik aktivis. Tidak pernah dipecat. Berpengalaman memimpin kota, provinsi, dan negara. Pengalaman jadi panglima tertinggi TNI. Prestasi bertebaran di seluruh negeri. Butuh pikiran terbuka dan rendah hati untuk mengakui semua itu.

Begitu pun sebaliknya, Prabowo pun pasti akan dipuji dan dipuja para pendukungnya dengan berbagai kekagumannya. 

Tapi bagaimana sebaiknya tugas seorang pemimpin sebuah negara itu, dan bagaimana sikap rakyat terhadap pemimpinnya, saling menjaga hati dengan kesabarannya. Selama saling bersinergi menjaga amanah Allah, semua pasti mendapatkan apa yang semestinya didapatkannya.

Hidup/kehidupan yang sedang kita jalani di Dunia ini pasti lah selalu ada permasalahan yang mengiringi oleh karena karakter dan sifat Dunia itu sendiri adalah problematis.
.
Akan tetapi yang berbahaya itu sebenarnya bukanlah masalahnya, melainkan kesalahan/kekeliruan kita dalam MENYIKAPI masalah.
.
Just remember...
Tuhan memang tidak pernah mengatakan bahwa jalan hidup akan mudah ... Akan tetapi Tuhan mengatakan : "AKU akan bersama dengan mereka yang mau bersabar"
.
Sebagaimana Tuhan berfirman :

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya DIA akan mengadakan baginya jalan keluar"
.

Semestinyalah kita selalu bersyukur atas setiap apapun yang datang di perjalanan hidup kita ... Karena masing-masing yang telah dikirimkan itu sesungguhnya adalah PETUNJUK dari singgasana-NYA.
.
Ya, dan kiranya hanya SYUKUR lah yang dapat MENYELESAIKAN setiap PERGULATAN hidup kita.
Mungkin memang bukan selesai menurut bayangan/keinginan kita, melainkan selesai menurut cara-NYA dan waktu-NYA.

Tuhan saja mengaku akan bersama dengan orang sabar, Presiden pun harus bisa bersabar dan rakyat pun juga bersabar, selama semuanya berjalan dalam titah Tuhan dalam kehidupan ini, niscaya kehidupan pasti lebih baik dibandingkan tanpa adanya kesabaran.
.
.
.
#EsterNuriaSurianegara  
#PenaPendosa.

Monday, September 24, 2018 - 01:45
Kategori Rubrik: