Prabowo Itu Sabar, Walaupun Difitnah Tak Pernah Membalas, Apalagi Jokowi

Saya rasa kalau Prabowo jadi Presiden tidak akan terjadi apa apa. Sama halnya dengan saat Jokowi jadi Presiden tidak akan terjadi apa-apa seperti yang dikuatirkan banyak orang. Masalah dalam kepresidenan itu muncul kalau sudah lebih dari 10 tahun. Soekarno dan Soeharto 10 tahun pertama bagus kerjanya. Lebih dari itu, ketika Soekarno mulai cetuskan “Demokrasi Terpimpin” dan Soeharto mulai lebarkan bisnis, mulailah seorang Presiden jadi berbahaya.

Kecenderungan yang tidak terjadi sekarang karena tidak boleh lagi seseorang menjabat jadi Presiden lebih dari 2 kali masa jabatan. Saya mengagumi terorganisirnya kubu Prabowo. Tapi saya juga mengagumi kreativitas tanpa batas komando dari kubu Jokowi.

Oleh : Ester Nuria Surianegara

#Rasulullah bersabda :

"Siapa yang menghina/mencela saudaranya yang melakukan dosa, maka Allah tidak akan mematikannya sebelum dia melakukan perbuatan yang sama dengan orang itu"
.
Adapun maknanya :

1). Ketika Anda mencela/ menghina/ meremehkan orang lain, dengan atau tanpa sadari Anda pun telah menjadi SOMBONG.
.
2). Janganlah Anda sibuk MENCARI PEMBENARAN dengan cara menghina/ meremehkan/ mencacimaki orang lain.
.
3). Dosa/maksiat yang dilakukan oleh orang lain, bukan tidak mungkin Anda pun bisa jadi juga melakukannya.
.
IBNUL QAYYIM berkata :

"Setiap maksiat yang dijelek-jelekkan pada saudaramu, maka itu akan kembali padamu. Maksudnya, engkau bisa dipastikan melakukan dosa tersebut"

Bagaimana dengan fakta tentang CAPRES PRABOWO menurut para pendukungnya yang sempat saya baca dibawa ini, mari kita lihat FAKTANYA menurut yang sudah terjadi saja.

1. PRABOWO katanya Tegas.

FAKTANYA :  Konon memang beliau Tegas dan Bahkan Berani membuat Nyawamu Hilang. Padahal yang Indonesia butuhkan bukan hanya tegas, namun Jujur dan punya Hari Nurani. Apakah menculik dan menghilangkan nyawa adalah tindakan yang memiliki hati nurani? Ah ini juga belum ada pengadilannya atau saat dipecat dari Militer itu sudah sebagai buktinya?

2. PRABOWO Bukan Capres Boneka.

FAKTANYA : Kono Prabowo itu  DAPAT Dana BESAR dari BAKRIE, Demokrat, dan para koruptor. Apakah Prabowo boleh disebut justru sebagai Bonekanya Koruptor?

3. PRABOWO Bukan Petugas Partai, Tapi Seorang Leader.

FAKTANYA : Kalau Jokowi jadi Presiden, gak ada yg namanya petugas partai atau bukan. Jelas Kedudukan Presiden lebih tinggi daripada Partai. Dan apa definisi Leader? Leader adalah Pemimpin yang bersama-sama berjuang untuk MENCAPAI Tujuan Bersama.  Jokowi adalah LEADER, sedangkan Prabowo Bossy. dia bisa seenaknya menyuruh tanpa empati. Apakah boleh disebut begitu?

4. PRABOWO Cerdas (IQnya 152, Mendekati Einstein/ Habibie)

FAKTANYA : Eh banyak orang IQ Tinggi tapi Akhlak dan Budi Rendah. Justru yang diperlukan di Indonesia bukan IQ Tinggi, tapi pemberantasan korupsi dan memperbaiki sistem. Bukti yang lain adalah, jika dia IQ-nya tinggi kenapa dia sering kalah debat? Jika Memang IQ Prabowo tinggi, baiknya dia menjadi wakil Indonesia untuk lomba matematika. Setuju nggak nih?

5. PRABOWO Setia, Tak Pernah Langgar Perjanjian Batutulis.

FAKTANYA : Jika Setia, dia tidak akan cerai dengan istrinya. Dah gitu saja deh.

6. PRABOWO Tidak Munafik.

FAKTANYA : Terdapat video ke-Munafikan Prabowo di mimbar cipika cipiki, pas dibelakang layar, ketika jokowi menyambut malah Prabowo mengelak, kata banyak orang yang tak gogling begitu sih.

7. PRABOWO Berkarakter.

FAKTANYA : Ada yang bilang bahwa beliau berkarakter untuk melindungi Koruptor.  Jika dia tegas, dia tidak akan menerima koruptor-koruptor sebagai koalisinya, begitu argumentasi banyak orang yang tidak sependapat.

8. PRABOWO Militer, Selama Presiden Dari Militer,NKRI Tetap Terjaga. (Megawati -> Sipadan danLigitan Diambil Malaysia, Habibie -> Timtim Lepas)

FAKTANYA : Kenyataanynya yang dibutuhkan di Indonesia pada saat damai bukan ahli militer, Kalau gitu Prabowo lebih cocok jadi Pengaman/Satpam/Militer saja, kita saat ini sedang Aman, tidak butuh pemimpin Militer.
yang kita butuhkan adalah Pemimpin yang bisa membenahi sistem masyarakat dan Negara, dan memberantas koruptor.

9. PRABOWO Anak Menteri Keuangan Soekarno dan Cucu Pendiri Bank BNI, Asal Usul Jelas.

FAKTANYA : Tapi Karakternya dan Ambisiusnya yang menghalalkan segala cara dan menjadi dalang kerusuhan Mei 98 bisa membuat Malu keluarganya.

10. PRABOWO Berhasil Menjadikan Kopassus Sebagai Pasukan Elite Dunia.

FAKTANYA : Makanya gak cocok jadi Presiden, Presiden yang kita perlukan adalah yang bisa membuat Indonesia jadi lebih baik, korupsi diberantas, bukan sebagai negara untuk berperang.

11. PRABOWO Ketua HKTI, Peduli Petani Dan Rakyat Kecil.

FAKTANYA : Jokowi lebih peduli sama rakyat kecil bukan hanya petani. Jokowi melihat dari banyak aspek, petani, buruh, guru, dan rakyat kecil yang tidak mampu berobat atau sekolah. banyak orang2 miskin di jakarta yang sangat tertolong oleh jokowi dalam hal pengobatan.

12. PRABOWO Satu-Satunya Capres Yang Berani Kontrak Politik Dengan Buruh.

FAKTANYA : Jika Buruh dikabulkan UMR/UMP jadi 6 juta, maka Perekonomian Indonesia langsung kolaps. INFLASI akan sangat tinggi. Karena Harga Pokok Pangan = JASA Buruh + Transportasi + Profit Jika jasa buruh tinggi maka harga Pokok Pangan/Produk apapun akan sangat tinggi.

Penghapusan program outsource itu tindakan yang tidak tepat. Karena Program Outsource dari zaman Megawati ternyata dianggap bagus, karena kalau memang tidak bagus, kenapa tetap diteruskan oleh Presiden-presiden berikutnya dan SBY. Bahkan sekarang SBY pun berada di kubu Prabowo.

13. PRABOWO Ketua APPSI, Peduli Pedagang Pasar Tradisional.

FAKTANYA : Jokowi Menjadikan pasar tradisional lebih rapih dan profesional, berusaha meningkatkan daya saing para pengusaha tradisional. sudah Terbukti dengan SOLO.kalau Prabowo hanya Janji-janji tanpa bukti.

14. PRABOWO Ketua IPSI, Pencak Silat Indonesia Juara SEAGames, Prabowo Rela Rumahnya Dijadikan Tempat Latihan.

FAKTANYA : Ga ada Hubungannya sama sekali. CV seperti ini bener2 lebih cocok sebagai Pengaman: Satpam, Polisi, atau penjaga keamanan.

15. PRABOWO Menguasai 4 Bahasa Asing (Inggris, Jerman, Prancis, Belanda)

FAKTANYA : Di Indonesia banyak para ahli bahasa yang siap membantu negarawan kita dan presiden kita. Banyak orang pinter didunia ini, tapi jika punya hati jahat dan pikiran jahat maka akan hancurlah apa yang dikerjakannya. Sekarang ini di Indonesia bukan dibutuhkan kepintaran. Namun Kejujuran dan Kepedulian, yang sama2 mau membangun Indonesia menjadi lebih maju.

16. PRABOWO Sabar, Walaupun Difitnah Tak Pernah Membalas.

FAKTANYA : Timses yang paling banyak Fitnah terbukti dari kubu Prabowo yaitu dari "Obor Rakyat" dan TV One.
dan dilihat dari debat presiden saja Prabowo sudah mengeluh. Mengeluh itu tanda tidak sabar. Bahkan timses Prabowo contohnya Obor Rakyat & TV One yang melakukan Fitnah besar-besaran terhadap Jokowi. SADIS! mereka menghalalkan segala cara, Pasti Hasilnya akan Negatif juga. Sedangkan Jokowi tidak membalasnya, Jokowi tetap Fokus pada Hal2 Baik dan Positif.

17. PRABOWO Didukung Tokoh Agama.

FAKTANYA : Prabowo justru lebih banyak didukung Tokoh Preman seperti Hercules, dan tokoh2 Koruptor Terkenal di Indonesia. Jokowi juga didukung oleh Tokoh Agama dan banyak dari mereka yang tulus mendukung Jokowi.jadi, Hati-Hati, jangan serta merta menerima berita yang tidak benar tentang Jokowi. karena selama ini Anda mendapatkan isu dan black campaign, bukan fakta.

18. PRABOWO Berhasil Menyelamatkan TKI dari Hukuman Mati Padahal Bukan Pejabat Pemerintahan.

FAKTANYA : Hal itu Bagus, namun bukan syarat terpenting seorang presiden, Namun itu syarat seorang pengaman. memang Prabowo cocoknya jadi Pertahanan. Bukan sebagai Problem Solver untuk Indonesia. Kalau jaman Penjajahan, cocoknya memang model seperti Prabowo. Namun sekarang Indonesia sudah merdeka, tapi terjajah oleh koruptor, yang harus ditumpas oleh Jokowi.

19. PRABOWO Ketua Dewan Pembina Gerindra, Ridwan Kamil (Walikota Bandung/Kader Gerindra) Sebagai
Walikota Terbaik Dunia.

FAKTANYA : Jelas Jelas JOKOWI yang diakui dunia sebagai WALIKOTA Terbaik. Ridwan Kamil itu bukan Prabowo. Kalau Prabowo itu gak ada prestasi apapun. Begitu ketika saya tanyakan ke mbah Google.

20. PRABOWO Blusukan Hampir Ke Semua Wilayah Tanah Air Sebagai Prajurit.

FAKTANYA : Memang tugas prajurit militer seperti itu. Sedangkan tidak ada hubungannya dalam adminsitrasi negara dan pengelolaan kebijakan negara. karena kesehari2annya menggunakan Fisik, bukan Otak. YA, dia benar2 cocok jadi Pengaman negara, bukan sebagai Pemimpin Negara. sementara Jokowi sudah terbukti di pemerintahan dan menjadi problem solver.

21. PRABOWO Blusukan Bebaskan Sandera dari OPM, dari Mission Imposible (kata Delta Force AS) menjadi
Mission Completed dengan Baik.

FAKTANYA : Disini beberapa kali sudah jelas terlihat, bahwa Prabowo Selalu ditampilkan sebagai militer, bukan negarawan. Sedangkan Jokowi merupakan seorang negarawan. Jika orang yang Jago di militer, baiknya dia ditempatkan di militer, bukan sebagai kepala negara. jika Jokowi yang sudah terbukti dari hal kecil bisa membenahi suatu daerah, maka dia memang saatnya Naik Kelas untuk membenahi suatu negara yaitu Indonesia. Saatnya Jokowi menjadi Presiden Indonesia.

22. PRABOWO Blusukan Tak Pernah Minta Diliput Media.

FAKTANYA : Hal itu karena strategi komunikasi Prabowo lemah. jadi dia menuduh lawannya sebagai pencitraan. Padahal liputan media tidak ada hubungannya dengan skill untuk mengelola negara dan karakter. Tak kenal maka tak sayang.
Jokowi membiarkan dirinya dikenal masyarakat, supaya masyarakat mengetahui bahwa Jokowilah yang layak menjadi pemimpin negara.

23. PRABOWO Tidak Pernah Ngemis Uang Rakyat Untuk Kampanye, Justru Memberi Bantuan Pada Anak Yatim.

FAKTANYA : Kamu coba berpikir, Dana Kampanye Ratusan Milyar bisa didapat darimana?  Pilihannya hanya 2. Dari Partai dan dari Rakyat. Prabowo didanai oleh Pihak2 Berkepentingan dan Koruptor2 yang Haus akan kekuasaan. Dan, hal itu HARUS DIBAYAR oleh prabowo ketika dia menjabat sebagai Presiden. Dana darimana untuk pulangin Modal Kampanye? Ya jelas, kemungkinan besar Prabowo membolehkan KORUPSI untuk pihak2 yang telah membantunya.

Tapi kalau Jokowi, meminta uang dari rakyat karena Rakyatlah yang membayar kepada Jokowi untuk bekerja melayani negara. Beliau tidak ada kepentingan apapun untuk para para koruptor. Jokowi siap memerintah Indonesia bersama2 dengan rakyat dan membantu menumpas koruptor

24. PRABOWO Tidak Mencla Mencle.

FAKTANYA : Jika kalau kamu lihat, Prabowo tidak konsisten dalam perkataannya dan mencla mencle, karena apa, karena Prabowo harus memenuhi kepentingan anggota partainya.

25. PRABOWO Berwibawa Dan Disegani Dunia Internasional.

FAKTANYA : PRABOWO di BLACKLIST di negara Amerika karena dia di cap sebagai salah satu Pelanggar HAM Terbesar di Dunia. Dan Internasional takut kepada Prabowo karena jika prabowo jadi presiden maka Indonesia akan krisis dan akan mempengaruhi investasi mereka di Indonesia. makanya, didalam saham ada yang namanya "Jokowi Effect" yaitu Saham menjadi naik ketika ada pernyataan Jokowi jadi Presiden. ini artinya Perekonomian Indonesia menyambut baik Jokowi yang akan membawa perubahan yang positif.

26. PRABOWO Pembina Polo Berkuda, Indonesia Juara Asia.

FAKTANYA : Biarkan Prabowo jadi atlet polo berkuda dan Jokowi jadi Pemimpin Bangsa.

27. PRABOWO Visi Misinya Jelas "6 Program Aksi  Transformasi Bangsa"

FAKTANYA : Visi Misi pasti dibuat sebagu mungkin, Namun yang terpenting adalah penerapannya. Saat ini prabowo berkoalisi dengan para koruptor, pasti mendahulukan para pendukungnya yang sebagian besar koruptor. Ini koalisinya Prabowo: https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/…/10462570_723872547…

28. PRABOWO Satu-Satunya Capres Yang Berhasil Menemukan Kebocoran Kekayaan Republik Indonesia sebesar Rp.1.160 triliun per tahun.

FAKTANYA : BOCOR.. BOCOR.. BOCOR... Seseorang yang pikirannya kepada hal yang negatif akan terus melihat negatif.  Sementara, Jokowi melihat hancurnya sistem di Indonesia, dan mencari SOLUSI nya supaya sistem berjalan rapih dan kebocoran dapat diatasi. Ini sama halnya seperti melihat rumah yang bocor. Prabowo melihat diatas rumah ada yg bocor, air menetes terus, namun Jokowi melihat bahwa gentengnya ternyata dipasang tidak rapih, sehingga kebocoran dimana2, jadi dia mencari solusi untuk membuat gentengnya rapih dan mengganti genteng yang sudah rusak. Jokowi berpikir 2 langkah didepan prabowo.

29. PRABOWO Didukung Aktivis 98.

FAKTANYA : Itu kan hanya sebagian kecil yang dikarenakan ada kepentingan khusus. Sebagian besar Korban sangat memendam luka yang dalam. Kehilangan anaknya. Kehilangan sahabat2nya. Sebagian besar anak trisakti angkatan 98 pun tau, Penculikan dan Pembunuhan tahun 98 dalangnya siapa. Kebanyakan Aktivis 98 PRO Jokowi karena ketika Jokowi jadi Presiden mereka Siap MENUNTUT Prabowo.

30. PRABOWO Pemimpin Paling Tulus Kata Gusdur.

FAKTANYA : Prabowo diceritakan mau membunuh Gusdur dengan pasukan sniper. 
didalam sebuah buku berjudul: 
Judul:Gusdur Presiden Republik Akhirat 
No. ISBN: 9786028503365 
Penulis:H. Muhammad Zakki 
Penerbit :Masmedia Buana Pustaka 
Tanggal terbit :2009

lihat linknya: https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/…/10269548_729160940…

31. PRABOWO tdk cari sensasi.PRABOWO apa adanya.PRABOWO tidak pura2.

FAKTANYA : Jelas2 Jokowi apa adanya, bahkan dari cara berpakaiannya pun menunjukkan dia apa adanya. apalagi dia seorang Jawa Solo yang sopan dan sederhana.

32.PRABOWO PRESIDEN INDONESIA BANGKIT.

FAKTANYA : Kalau Prabowo jadi Presiden maka Indonesia BANGKRUT karena Bakrie dalang Lumpur Lapindo, Penipuan dalam Bakrie Life. Adiknya yang DEAL dengan Pihak asing dalam menguras kekayaan negara. Koalisinya ada Kasus Century, KASUS Import Daging, Kasus kitab, dan masih banyak lagi koruptor dibelakangnya.

lihat disini: http://nasional.kompas.com/…/ICW.Kubu.Prabowo-Hatta.Lebih.B…dan disini: https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/…/10462570_723872547…

BELAJAR MEMANUSIAKAN MANUSIA.

Melihat FAKTA dan DATA dari masing-masing pendukung para Capres itu, apa yang harus saya katakan?
.
?? Untuk apa PINTAR dan memiliki kecerdasan tetapi perilakunya masih saja sering membodoh-bodohkan bahkan membodohi/ membohongi/ menipu orang lain.
.
Untuk apa KRITIS dan suka/sering mengkritik orang lain (dengan tendensi untuk merendahkan/menjatuhkannya) tetapi kepada diri sendiri justru malah ANTI kritik.
.
Jika menyadari dan memahami bahwasanya di setiap diri manusia ada DIA ... Mengapa masih saja semena-mena dan tidak memanusiakan manusia lainnya.?
.
.
.
#EsterNuriaSurianegara 
#PenaPendosa.

Thursday, September 27, 2018 - 01:30
Kategori Rubrik: