Prabowo Bukan Macan Asia

Ilustrasi

Oleh : Judiarso Kurniawan

Prabowo yang dibangga-banggakan penggemarnya sebagai macan asia ternyata tidak berani bilang anti HTI. Sikapnya terhadap HTI masih satu paket dengan partainya dan koalisinya yang tidak setuju undang2 pembubaran ormas yang digulirkan presiden Jokowi untuk membubarkan HTI di NKRI. Arab Saudi, Yordania, Turki, Mesir, Malaysia, dan banyak negara lainnya sudah terlebih dahulu menolak keberadaan Hisbut Tahrir.

Masing2 negara tsb menolak keberadaan hisbut tahrir di negaranya bukan tanpa alasan. Hisbut tahrir mereka anggap organisasi pengacau, dan itu tidak dinafikan oleh Prabowo dan partainya. Mustinya Prabowo bisa memilih sikap tegas terhadap eksisensi HTI di NKRI yaitu menolak. Tentu saja karena Prabowo pernah pidato yg isinya meramalkan Indonesia bubar tahun 2030. Kalau solusinya adalah menjadikan Prabowo sbg presiden, tentu Prabowo berani bersikap tegas menolak keberadaan organisasi Hisbut Tahrir yg dia sendiri tidak menyanggah jika diklaim sebagai organisasi pengacau oleh banyak negara. 

Kalau Prabowo malah bersikap apatis thd HTI, itu sama saja Prabowo apatis juga terhadap peluang Indonesia dibikin kacau oleh HTI, Hisbut Tahrir yg ada di Indonesia. Nyatanya Prabowo apatis. Jadi jelas kesimpulannya ada dua, yakni :

(1). Jika rakyat khawatir Indonesia bubar tahun 2030 seperti yang diwacanakan Prabowo dalam pidatonya, solusinya bukan Prabowo melainkan Jokowi, karna Jokowilah yg tegas membubarkan organisasi pengacau negara macam HTI.
(2). Ketinggian kalau Prabowo dianggap macan asia.

Sumber : Status Facebook Judiarso Kurniawan

Friday, November 2, 2018 - 17:45
Kategori Rubrik: