Posting Hoax Baliho PDIP, Ibu Rumah Tangga Dicyduk

REDAKSIINDONESIA-Rin (37), seorang ibu rumah tangga di Bandung, Jawa Barat, ditangkap polisi karena menyebarkan berita hoax dengan mengunggah foto baliho yang menyudutkan PDIP. Apa motif tersangka menyebar beritahoax?

“Motifnya karena tidak suka dengan PDIP saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (21/12/2017).

Argo enggan berspekulasi soal dugaan motif politik di balik tindakan Rin. Sebab, menurut Argo, Rin tidak berkecimpung di dunia politik.

“Kalau itu belum ada dugaan ke arah situ. Yang bersangkutan itu cuma ibu rumah tangga,” sambungnya.

Rin ditangkap di rumahnya di Perumahan Baranang Siang Indah Blok G1, Desa Gunungleutik, Kecamatan Ciparay, Bandung, pada pukul 01.12 WIB, Kamis (21/12) dini hari tadi. Polisi menyita sejumlah barang bukti dari tersangka.

Kasus ini terungkap setelah polisi menerima informasi terkait posting-an tersangka di akun Facebook milik tersangka. Di akunnya itu, tersangka mem-posting sebuah foto baliho di sebuah jalan yang diedit dengan tulisan ‘PDI-P Tidak Butuh Suara Islam’ dengan tambahan foto lambang Partai Golkar, NasDem, Hanura, PPP, Hanura, dan Perindo.

Saat ini Rin masih diperiksa di Mapolda Metro Jaya. Ia dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU 11 Tahun 2008 tentang ITE.

sumber: detik.com

Friday, December 22, 2017 - 18:00
Kategori Rubrik: