Politisasi ASN Kominfo Dukung Capres

ilustrasi

Oleh : Muhammad Jawy

Saya cukup akrab dengan Pak Rudiantara, dan menurut saya beliau adalah menteri yang sama sekali tidak pernah mau terlibat urusan politik.

Bahkan sekadar menggalang dukungan kepada petahana saja setahu saya beliau tidak pernah, apalagi kampanye. Dia fokus kepada urusan pekerjaannya, karena ia memang berlatar belakang profesional, bukan politisi.

Ketika sejak kemarin beliau dibully karena dianggap seolah-olah melakukan politisasi dalam kegiatan pemilihan desain, saya sudah melihat bahwa ada misinformasi bahkan disinformasi disini.

Dan klarifikasi dari Rudiantara menguatkan opini saya. Jadi beliau geram ketika tidak seharusnya pemilihan DESAIN yang seharusnya bebas dari kepentingan politik, tetapi dimanfaatkan oleh salah satu ASN untuk menyuarakan issue politik Pilpres yang tidak ada kaitannya dengan DESAIN itu sendiri.

 

Rudiantara menegur ASN itu, BUKAN karena masalah keberpihakan ke nomor berapa, tetapi karena menggunakan momen panggung kementrian yang seharusnya bebas dari issue Pilpres, dengan berbicara BUKAN tentang DESAIN, tetapi malah mengaitkan dengan nomor urut CAPRES.

Dan kemudian ini disalahpahami secara luas. Padahal beliau sudah mengingatkan sebelumnya, beberapa kali malah, bahwa pilihan ini tak ada kaitannya dengan nomor urut Pilpres. Jadi bukan masalah 01 atau 02, tetapi entah sengaja atau tidak, ASN itu menyulut emosi Rudiantara dengan mengaitkan pilihan itu dengan Pilpres.

Disuruh jelasin alasan kenapa milih salah satu desain kok menjawab visi-misi. Nggak nyambung.

Fitnahnya adalah: Rudiantara mengintimidasi seorang ASN karena memilih desain no 02.

Padahal memilih desain mau 01 atau 02 itu nggak ada masalah, karena justru menjadi bagian dari agenda itu. Yang dipermasalahkan adalah mengaitkan pemilihan desain itu dengan agenda Pilpres.

Sumber : Status Facebook Muhammad Jawy

Friday, February 1, 2019 - 12:45
Kategori Rubrik: