PKS dan Serangan Terhadap Jokowi - Ridwan Kamil

Oleh : Salman Faris

Pak Jokowi dan Kang Ridwan Kamil punya kesamaan nasib. Sama-sama pernah menjadi kebanggaan PKS. PKS pernah ikut mengantarkan mereka berdua menjadi kepala daerah terpilih. Pak Jokowi terpilih jadi walikota Solo, Kang Ridwan Kamil sukses meraih jabatan walikota Bandung.

Waktu itu yang ada hanya puja puji. Tidak ada caci maki. Apalagi fitnah keji. Tapi semua berubah ketika Pak Jokowi dan Kang Ridwan Kamil "bercerai" dengan PKS.

Mulailah serangan datang bertubi-tubi. Pak Jokowi dihantam dengan isu PKI, antek asing aseng, garis keturunannya dipertanyakan, hingga dianggap musuh Islam.

Kang Ridwan Kamil juga sama. Setelah pecah kongsi dengan PKS di Pilgub Jabar, tetiba muncullah fitnah aneh-aneh. Mulai dari tuduhan pro penista agama gara-gara didukung Nasdem (partai yang mendukung Ahok), lalu dituduh menganut ajaran Syiah. Yang teranyar, difitnah sebagai kaum hombreng, penyuka sesama jenis.

Saya tidak menuduh PKS menjadi dalang dibalik semua ini. Tapi faktanya, fitnah keji yang menimpa keduanya tidak pernah ada sebelumnya. Disaat mereka masih bermesraan dengan PKS.

Sumber : facebook Salman Faris

Tuesday, June 26, 2018 - 11:45
Kategori Rubrik: