PKS dan Orang-Orangan Sawah

ilustrasi

Oleh : Makinuddin Samin

Pada saat RUU HIP dibahas di Badan Legislatif (Baleg), PKS terbukti ikut meloloskan draft tersebut. Apakah PKS tidak tahu bahwa RUU HIP bakal menjadi keriuhan publik? Pasti tahu, justru pengetahuan itu yang menjadi senjata PKS untuk ikut “memukulinya” beramai-ramai saat publik mulai marah terhadap RUU.
.
PKS ikut menciptakan RUU HIP pada saat di dalam, namun pada saat di luar mereka ikut menakut-nakuti publik soal RUU HIP, dan kemudian ikut memukulinya. Dalam disiplin kecerdasan terapan (Applied Intelligence), apa yang dilakukan PKS dalam kasus RUU HIP itu disebut sebagai “straw man argumen"

Argument orang-orangan sawah; bayangan itu diciptakan sendiri, ditakuti sendiri, dipukuli sendiri. Untuk apa? Apalagi kalau bukan untuk mengesankan partainya seolah sebagai “pembela Pancasila”.
.
Sayang seribu sayang; nasi bungkus tak boleh dibuang, dunia digital mengubur skenario itu. Rekaman dukungan PKS saat meloloskan RUU HIP di Baleg telah beredar, yang membuat para tetua/ustadz partai itu meradang. Malu ya akhi
.
Melihat itu semua, saatnya kita menggelar tikar, menyiapkan pisang rebus, kopi pahit, dan nonton Drakol (Drama Kolera). 

Sumber : Status facebook Makinuddin Samin

Monday, July 6, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: