PKB: Anies Sibuk dengan Kegiatan Politis,Pelayanan DKI Sekarang Kembali ke Zaman Jahiliyah

REDAKSIINDONESIA-PKB mendukung pernyataan Ketua DPRD DKI Prasetio Editerkait pelayanan di kelurahan yang marak praktik pungli. PKB mengakui pelayanan ke warga saat ini sangat buruk.

"Sangat bener (PDIP), nggak usah tanya saya, tanya masyarakat. Sudah mengakui. Ini kembali ini ke zaman jahiliyah lagi, dari segi pelayanannya loh ya," kata Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Hasbiallah Illyas kepada detikcom, Selasa (17/7/2018).
 

Hasbiallah menyebut tidak hanya lurah yang kinerjanya buruk. Dia menyebut petugas PPSU juga tidak bekerja dengan baik.

"Ini salah satu keberhasilan Gubernur Anies. Ya karena gubernur sibuk dengan dirinya sendiri," terangnya.

Hasbiallah juga menyinggung Anies yang sibuk dengan kegiatan politis. Menurutnya, akibat kesibukan itulah kepentingan warga Jakarta terbengkalai.

"Sekarang sepi nggak ada kinerjanya. Urusannya politik, tidak melayani, bukan sosok pemimpin yang melayani," jelasnya

 Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menegaskan akan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum di kelurahan yang ketahuan melakukan pungli. Prasetio mengaku mendapat laporan oknum lurah melakukan pungli kepada warga.

"Sekarang kelurahan, kalau perlu lurah jam 07.00 WIB dan 08.00 WIB sudah di kantor, kalau sekarang lurah sudah mulai jadi bos. Saya dengan Fraksi PDIP sedang bekerja, saya akan OTT," kata Prasetio di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (16/7).

Prasetio menjelaskan ada warga yang sudah mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk mengurus surat keterangan sertifikat tanah. Dia menyebut ada warga yang mengeluarkan dana dari Rp 50 juta sampai Rp 200 juta.

"Itu biasanya untuk PM 1 (surat keterangan), kalau mau buat surat pengantar, kan, harus melalui lurah," ujarnya.

Sumber : detik.com

Wednesday, July 18, 2018 - 13:30
Kategori Rubrik: