Pilot dan Mentalitas

ilustrasi

Oleh : Sari Musdar

Beredar foto2 pramugari simpenan bos yang sukses oplasnya.

Sekali lagi, ibu memang punya peranan penting dalam membentuk karakter anak perempuannya.

Ibu saya dulu wanti2 ke 4 anak perempuannya sekolah yang benar, biar bisa punya uang sendiri, sekali pun sudah nikah, perempuan mesti punya uang sendiri.

Kalau seorang ibu tutup mata, yang penting anak bergelimang harta secara instan tanpa proses kerja keras dan halal, jadilah anak perempuan menghalalkan segala cara, yang penting bisa tampil OK di instagram.

Hanya laki-laki bodoh yang tega mengkhianati istri yang cantik aslinya dan cerdas demi perempuan kaleng2 yang cantik permakan.

Laki2 yang entah bagaimana ibunya dulu mendidik dia, dan ngga dapat teladan dari ayahnya tentang menghargai perempuan, terutama istri.

Di atas semua itu, menjadi orang spiritual akan lebih baik, karena jika orang paham spiritual, dan mengenal jiwanya di usia sebelum 40 tahun, dia ngga berani menzalimi orang dan makhluk lain karena takut karma, segala perbuatannya baik dan buruk akan kembali ke dia.

Kalau dosa, perempuan dan laki2 kaleng2 seperti itu ngga ingat dosa, malah bisa posting relijius di IGnya mengutip ayat seperti simpenan pak DIRUT.
Atau minta maaf dan mendadak hijrah.

Sementara karma jauh lebih mengerikan.
Entah dibalas di kehidupan saat ini atau kehidupan yang akan datang.
Sadar adanya karma jauh lebih membuat jiwa hati2 bertindak.

Choose the good deeds

Sumber : Status Facebook Sari Musdar

Thursday, December 12, 2019 - 11:45
Kategori Rubrik: