Petani Bertambah Puas Atas Kinerja Kementan

REDAKSIINDONESIA-Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, hari ini mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan tingkat propinsi di seluruh Indonesia.

Dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pertanian Nasional 2016 tersebut, Amran menyebut tingkat kepuasan petani selama setahun terakhir terbilang sangat bagus.

"Baru saja terima laporan lembaga survei independen, bahwa sampai di mana kinerja Kementerian Pertanian. Itu independen dari 2015 sampai sekarang, tingkat kepuasan petani itu terendah hanya 76%. Itu berkat kerja keras kita semua, bahkan ada yang di atas 90%," katanya saat membuka Musrenbang di kantor Kementan, Ragunan, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Amran mengungkapkan, berkaitan dengan rencana kerja 2017, anggaran kementeriannya akan difokuskan pada pemanfaatan lahan tidur, penyediaan benih unggul, perluasan Toko Tani Indonesia (TTI), dan percepatan pengembangan kawasan pertanian.

Sementara dari sisi komoditas, Kementan akan fokus pada 11 komoditas yakni padi, jagung, kedelai, gula, daging sapi, sawit, bawang merah, cabai, kelapa sawit, karet, kopi, dan kakao(detik.com) ** (ak)

Tuesday, May 31, 2016 - 11:15
Kategori Rubrik: