Pesan Komandan ISIS untuk Semua Anggotanya

 

Oleh: Stefanus Toni

Indonesia akan semakin hebat dengan berbagai masalah yang datang silih berganti di era Jokowi ini, bila mampu mengatasinya dengan tenang dan kepala dingin, tapi tegas diselesaikan secepatnya. Presiden Soekarno pernah berpidato dengan berapi-api mengatakan:

"Kemarin aku baca Ramayana, saudara-saudara, Ramayana!

Di dalam Kitab Ramayana itu ada disebut satu negeri, namanya negeri Utara Kuru, yaitu artinya “LORNYA” negara Kuru Kuru yaitu Kurawa.

Utara Kuru disebutken di dalam Kitab Ramayana itu, bahwa di Negeri Utara Kuru itu, Nggak ada panas yang terlalu, nggak ada dingin yang terlalu Nggak ada manis yang terlalu, nggak ada pahit yang terlalu.

Segalanya itu tenang. . . tenaaaang......Ora ono panas, ora ono adem.

Tidak ada gelap, tidak ada terang yang cemerlang, Adem Tentrem Kadyo siniram Banyu ayu sewindu lawase. Di dalam Kitab Ramayana itu sudah dikatakan . . . . . hemm . . . . .

Negeri yang begini tidak bisa menjadi negeri yang besarrr Sebab tidak ada up and down! up and down!

Perjuangan tidak ada!! Semuanya itu adem tentrem . .seneng.... seneeeeng, seneng pun tidak terlalu seneng, tidak terlalu sedih.

Sudah . . . . tenang . . . . tenang Utara Kuru. Apakah engkau ingin disebut bangsa yang demikian saudara-saudara?!

Tidak!!! Kita tidak ingin menjadi satu bangsa yang demikian, kita ingin menjadi satu bangsa yang tiap hari digembleng oleh keadaan

Digembleng, hampir hancur lebur – Bangun kembali!!

Digembleng, hampir hancur lebur – Bangun kembali!!!"

(Dikutip dari lagu Kelompok Kampungan-Bung Karno)

Itulah pidato Bung Karno yang kini menjadi kenyataan dihadapi oleh Presiden Jokowi, yang hampir tiap hari digembleng oleh permasalahan. Namun semua bisa diatasi, semua bisa diurai dan diperbaiki. Indonesia memang negeri besar dengan penduduk besar yang tersebar di banyak pulau, dengan bahasa dan tradisi berbeda, sungguh besar sekali permasalahan yang sering terjadi. Tentu saja menjadi ujian berat sosok Jokowi yang kerempeng, tapi berkekuatan Banteng ini.

Teror di Sarinah Jakarta menjadi ajang uji coba dari kelompok ISIS. Ternyata usaha pengeboman itu tidak membawa hasil menggembirakan. Justru sebaliknya, membuat sang Komandan ISIS dengan geram mengeluarkan instruksi pada seluruh anggota ISIS di seluruh dunia dan akhirat. Begini instruksinya:

"Wahai para anggota ISIS calon penghuni Surgawi, saya instruksikan jangan mengebom di Indonesia lagi! Bikin sakit hati! Noh lihat, mereka malah pada Selfie di lokasi! Malah bahas tukang sate! Malah pengasong jadi trending topic! Malah polisi ganteng jadi pembicaraan! Itu semua lucu, tapi menjengkelkan, tahu? Lagi pula grup ISIS di Indonesia memang goblok, disuruh mengebom Suriah malah ke Sarinah. Dasar ISIS Indonesia otaknya kurang se-ons! Ayo kerja, kerja, kerja, kita ngebom di luar Indonesia saja!"

Begitulah instruksinya, wahai para anggota ISIS yang terbuang dari kumpulan ISIS KW 1 di Indonesia. Dengarkanlah sabda komandan kalian yang berada di Timur Tengah itu, agar kalian bisa masuk surga dengan lancar.

Salam NKRI Raya!

 

Sumber: Kompasiana

 

Saturday, January 16, 2016 - 13:30
Kategori Rubrik: