Pertanyaan Buat Maher At Thuwailiby Alias Sony Eranata

ilustrasi
Oleh : Judiarso Kurniawan
 
(1). Jadi kamu pikir bangsa Yahudi itu bangsa monyet? Jangan lupa, Son. Istri Nabi Muhammad SAW itu ada yg dari kaum Yahudi. Kalau kamu anggap Rasulullah nikah sama monyet, itu jelas kamu menghina nabi Muhammad SAW. Apa pantas kamu menganggap dirimu masih pengikut Nabi Muhammad SAW, Son?
(2). Coba baca ayat ini (Al-Hujurat ayat 11)
يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لَا يَسْخَرْ قَوْمٌ مِّنْ قَوْمٍ عَسٰىٓ أَنْ يَكُونُوا خَيْرًا مِّنْهُمْ وَلَا نِسَآءٌ مِّنْ نِّسَآءٍ عَسٰىٓ أَنْ يَكُنَّ خَيْرًا مِّنْهُنَّ ۖ وَلَا تَلْمِزُوٓا أَنْفُسَكُمْ وَلَا تَنَابَزُوا بِالْأَلْقٰبِ ۖ بِئْسَ الِاسْمُ الْفُسُوقُ بَعْدَ الْإِيمٰنِ ۚ وَمَنْ لَّمْ يَتُبْ فَأُولٰٓئِكَ هُمُ الظّٰلِمُونَ
("Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.")
Jangan lupa juga baca ayat ini (Al-humazah ayat 1) :
وَيْلٌ لِّكُلِّ هُمَزَةٍ لُّمَزَةٍ
("Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela..")
Kamu ngaku ustadz mustinya kamu tahu ayat2 itu isinya apa. Pertanyaannya, setan apa yg merasukimu hingga kau berani mengabaikan ayat2 itu begitu saja dalam setiap ceramahmu, Son?
(3). Kamu bicara seolah2 kamu rajin baca hadits. Lantas hadits yang ini kamu anggap apa kok tidak kamu pakai untuk mendidik mulutmu?
لَيْسَ الْمُؤْمِنُ بِالطَّعَّانِ وَلَا اللَّعَّانِ وَلَا الْفَاحِشِ وَلَا الْبَذِيءِ
“Seorang Mukmin bukanlah orang yang banyak mencela, bukan orang yang banyak melaknat, bukan pula orang yang keji (buruk akhlaqnya), dan bukan orang yang jorok omongannya” (HR. Tirmidzi, no. 1977, HR. Ahmad no. 3839, dll)
 
Sumber : Status Facebook Judiarso Kurniawan
Saturday, September 19, 2020 - 12:00
Kategori Rubrik: