Persamaan Terkena Covid dan Jatuh Cinta

ilustrasi

Oleh : Ita Yuanita

P (pasien) : Dok, memang gejala awal kalo kena covid kayak gimana?

D (dokter) : Ibu pernah jatuh cinta? Nah orang jatuh cinta itu biasanya selama seminggu pertama dadanya berdebar-debar ga karuan, terus tiba-tiba suka merasa panas dingin, kalo ga ketemu pujaan hatinya, dan ditambah sesak nafas saat dapat info orang yang ibu suka, terlihat jalan sama cewek lain. Nah kira2 seperti itulah gejalanya, cuma kalo covid ditambah batuk dikit lah.

P : Oh gitu, terus kalo yang OTG itu seperti apa dok?

D : OTG alias Orang Tanpa Gejala, virusnya ada di badannya tapi dia ga merasa apa-apa. Sama seperti kalo ibu punya sahabat dekat laki-laki, saking dekatnya sampai ga sadar kalo benih-benih cinta ada di hati dia dan ibu. Sampai akhirnya tiba-tiba sahabat ibu menyatakan cintanya ke ibu. Pasti ibu kaget kan?
Sama juga dengan pasien OTG itu, awalnya ga merasa apa-apa, tapi langsung kaget begitu tahu hasil swab nya positif.

P : Lalu apa yang dirasakan orang yang kena covid dok?

D : Seperti yang saya jelaskan di awal, sama kayak orang lagi jatuh cinta. Orang yang lagi jatuh cinta pasti berjuta rasanya ... Jantungnya sering berdebar, tiba2 suka panas dingin, sering bercermin.
Covid juga begitu, bedanya kalo kena Covid bukan sering bercermin, tapi sering batuk.

P : Ah dokter bisa aja, terus biar tidak terkena covid apa yang harus dilakukan dok?

D : Mudah saja itu sih, kalo sahabat ibu yang nyatakan cinta tadi mau ibu tolak. Biasanya apa yang akan ibu lakukan?

P : Yang pertama pasti saya jadi waspada sama dia. Kalo perlu saya lockdown biar ga ketemu dia. Kalo pun ketemu ga lagi bisa seakrab dulu, Jaga Jarak. Sebisa mungkin saya menghindar, kalo perlu di jalan saya pake masker. Semua kenangan dan barang pemberian dia saya ga sentuh lagi, bahkan saya cuci habis.

D : Sama kan bu, untuk terhindar dari terinfeksi paparan covid lakukan juga seperti itu. Jaga jarak, pake masker, dan sering cuci tangan.

P : Iya bener dok. Jadi gejala covid itu sama seperti orang yang sedang jatuh cinta ya....Tidak terlihat tapi dia sudah ada sejak jaman dahulu ...sampai kiamat. Dan kita harus terbiasa hidup dengan itu ya dok. Btw, ngomong2 dokter ini spesialisnya apa ya? Kok jelasin covid dengan bahasa cinta?

D : Saya Dokter spesialis hati bu, termasuk patah hati.

P : Ooo...pantesan .....

(Membantu sosialisasi yg mudah dipahami, krn sebagian besar orang pasti mengalami jatuh cinta, minimal sekali. Tp tidak utk yg berkali2... tuman, malah keterusan. Apalagi yg sdh uzur, bisa saingan dg cucunya.

Sumber : Status Facebook Ita Yuanita

Friday, June 26, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: