Pernyataan Prabowo Soal Kedubes Australia Di Israel Dikecam

Ilustrasi

Oleh : Lengloy Mayada

Massa Demo Protes Pernyataan Prabowo tentang Kedutaan Australia yang Akan Dipindah ke Yerusalem

Kelompok yang tergabung dalam Persatuan Liga Muslim Indonesia (PLMI) berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Australia menolak pemindahan Kedubes negeri kangguru dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Mereka juga mengecam keras pernyataan Prabowo Subianto yang menghargai Australia untuk memindahkan Kedubesnya ke Yerusalem.

Sekitar 300 massa aksi berkumpul dikomandoi oleh satu mobil dengan pengeras suara.

Mereka membentangkan spanduk dan poster-poster bertuliskan "Palestina Merdeka Harga Mati", "STOP Pemindahan Kedubes ke Yerusalem", serta "Prabowo Sakiti Umat Islam".

"Salah satu Capres yang harusnya paham sejarah malah mendukung pemindahan Kedubes Australia di Tel Aviv ke Yerusalem," seru salah satu orator di atas mobil komando, di Jalan Patra Kuningan Raya, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Mereka mengutuk keras pernyataan Prabowo tersebut, sekaligus khawatir hal itu bisa merusak harmonisasi Indonesia dengan Palestina yang selama ini berlangsung baik.

"Kami mengutuk keras pernyataan tersebut. Jangan sampai harmonisasi Indonesia oleh Palestina dirusak oleh salah satu Capres kita," imbuh orator.

Sumber : Status Facebook Lengloy Mayada

Thursday, November 29, 2018 - 10:00
Kategori Rubrik: