Perempuan yang Kuat Itu Bernama Iriana

Oleh: Ihdina Yulia Wardhani

 

Dia perempuan yang kuat.. 4,5tahun ini sesekali saya melihat wajahnya tampak sedih dan berkaca-kaca. Saat dia mengunjungi tempat2 bencana dan melihat betapa banyak orang2 yg menderita. 

Selebihnya, saya hanya melihat dia sebagai perempuan yg murah senyum, tidak banyak bicara dan berpenampilan sederhana. 

 

Melihat tangis Ibu Iriana pecah didepan Ka'bah dan dipapah Pak Jokowi, saya sangat terharu..

Sebagai perempuan, tak terbayang perasaan saya apabila setiap hari melihat suami yang saya cintai dihujani kata2 jahat, diperolok sedemikian rupa, ditimpa fitnah2 keji yang luar biasa.. Hanya perempuan kuat yang bisa menahan semuanya dengan senyum. 

Di titik dimana hati dan jiwa terasa lelah, sedih, sakit yang tak tertahankan, anugerah itu datang pada saat yang tepat. Anugrah yg dirindukan jutaan umat Muslim didunia.. Memasuki Ka'bah dan mencium Hajar Aswad.. Tanpa harus berdesakan, tanpa harus bersusah payah..

Di titik tertinggi dia menghadap PenciptaNya, semua rasa tak lagi dapat dibendung.. Menangislah Ibu.. Dia akan memapah dan menguatkan hatimu.. Karena nanti, dia yang ganti membutuhkanmu untuk menguatkan hatinya.. 

Semoga Allah selalu menjagamu dan keluargamu, dari hal2 yg tidak baik.. Semoga Allah memberi kesehatan, kekuatan hati, kebijaksanaan, petunjuk di tiap2 langkahmu..

 

(Sumber: Facebook Ihdina YW)

Tuesday, April 16, 2019 - 14:30
Kategori Rubrik: