Percobaan Penusukan Syekh Ali Jaber

ilustrasi

Oleh : Agung Wibawanto

Sebuah berita mengejutkan. Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Saat itu Syekh Ali Jaber sedang mengisi sebuah pengajian. Akibat kejadian itu dikabarkan Syekh Ali Jaber mengalami luka tusukan di bagian bahu kanan.

"Saat ini (Syekh) sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air," ucap Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Jeckson Sianipar, dikutip dari Tribunjabar, Minggu.

Selama ini Syekh Ali Jaber, selaku ulama bersikap aktif membantu pemerintah mensosialisasikan agar senantiasa waspada kepada virus Corona serta menghimbau untuk ibadah di rumah.

Selama ini, banyak orang mengatakan kriminalisasi ulama, penistaan ulama bahkan penyerangan kepada ulama. Dan ulama yang mereka maksud adalah yang berseberangan dengan pemerintah, sedangkan yang melakukannya adalah pemerintah.

Lantas, mengapa Syekh Ali Jaber yang akrab dengan presiden Jokowi mendapat percobaan penusukan? Apakah harus diduga atau dituduhkan bahwa pelaku adalah para oposisi? Tentu mereka tidak terima. Memang tidak perlu saling tuding atau dipolitisir. Serahkan saja kepada pihak berwajib.

Stop tuduh menuduh, stop kekerasan. Semoga Syekh Ali Jaber baik-baik saja dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin yra

Sumber : Status Facebook Agung Wibawanto

Monday, September 14, 2020 - 10:45
Kategori Rubrik: