Pentingnya Cinta Tanah Air Bagian dari Iman

ilustrasi

Oleh : Abdulloh Faizin.

Hubbul Wathon sebuah implementasi cinta tanah air. Hubul Wathon secara spesifik pengejawantahan cinta NKRI. Dan NKRI adalah tak bisa ditawar pastinya harga mati. Hubbul Wathon minal iman bukan hanya jargon kosong. Ia lahir jiwa dari serat serat kuat Nasionalisme persemaian kekhawatiran para Ulama dan pejuang kemerdekaan untuk keselamatan Indonesia ini. Hubbul Wathon adalah sebuah solusi penguat dari antisipasi kehancuran bangsa. Hubbul Wathon adalah pagar betis dari kehancuran Negara. Hubul Wathon adalah cara hebat membentengi keterpurukan Negeri ini.

Mengapa Mbah Hasyim Asy'ari meletakkan dasar Hubul Wathon ke bilik jiwa para santri dan dan rakyat dengan mengayunkannya saat pra dan pasca kemerdekaan. Karena Nutrisi Hubbul Wathon ini. Harus merasuki jiwa jiwa rakyat dan bangsa Indonesia. Supaya muncul ghirrah perjuangan dan mempertahankanya. Agar suatu saat Negara' ini tidak rapuh dan mudah digulingkan dan dikudeta oleh siapapun saja atas nama Agama dan kapitalisme bangsa penjajah. Ada bibir manis muallaf penjaja khilafah yang menyatakan Nasionalisme tidak ada dalil berarti dia mencoba melawan Mbah Hasyim Asy'ari. Dan itu sangat berbaya. Abaikan dia dan gerombolan pemberontak itu.

Hubbul Wathon bagaikan jatung dalam dada yang detaknya yang memompa darah dan sirkulasinya membawa oksigen ke syaraf otak memberikan semangat pada badan dan kekuatan tubuh. Menjaga stabilitas kesehatan. Menghadang penyakit yang meruntuhkan serta menembus anti body tubuh. Sehingga tubuh tidak lemas mudah terserang penyakit kikuatanya hilang. Seperti Negara yang hancur karena hilangnya Nasionaisme kecintantan warga kepada bangsanya. Jika ada warga Negara yang tak punya Hubul Wathon dan hanya gembar gembor dan meyakini asongan khilafahya berarti ia adalah kamuflase dari penyelundup yang masih bertahan dan suatu saat harus dihenyahkan.

Barang siapa tidak punya tanah air maka maka tak punya sejarah dan barang siapa yang tak punya sejarah maka tak akan diingat dan itulah kehancuran yang nyata. Dan itu terjadi ditimur tengah dengan tragedi yang mengenaskan. Maka jika ada kelompok dan gerombolan yang sok mengatas namakan Agama ingin mengikis kecintaan dan atau hubbul Wathon kita dengan bertujuan mengubah Asas Negara dengan bentuk apapun. Maka ketahuilah bahwa mereka adalah benalu benalu yang ingin menghancurkan Negara. Siapapun mereka harus kita lawan.

Sumber : Status Facebook Abdulloh Faizin

Monday, January 13, 2020 - 12:00
Kategori Rubrik: