Penggemar 02 Memang Bebal

ilustrasi

Oleh : Dahayu

Kapan ya 02 itu legowo, move on dan para sobat gurun mabuk itu nyadar bahwa tidak ada yg lebih baik dari NKRI

Biar pemerintah fokus membangun negara ini. Kami rakyat jelata ini sudah punya list panjang yg ingin kami sampaikan ke pemerintah. Tentang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, riset2, tentang anak2 special needs, dan banyak lagi.

Betapa energi bangsa ini habis tersedot untuk ngurusin hal2 njelehi yg ga da habisnya. Betapa sia2nya dana yg sangat besar digunakan untuk ngurusi kebencian yg ga pernah berakhir. 
Bayangkan seandainya dana itu dipakai untuk memfasilitasi terapi ABK dan segenap kebutuhan mereka. Untuk mendanai riset2 anak2 kita, untuk menyelamatkan penyu, burung enggang, orang utan, anggrek , gaharu dll.

 

Akutu iri dengan negara yg sela sekali mendanai ekspedisi para ilmuwan ke kutub untuk nylametin pinguin terjebak, iri pada negara2 yg memberikan fasilitas istimewa pada anak2 ABK sekaligus memiliki masyarakat yg teredukasi. Iri pada negara yg memikirkan perlindungan terhadap segenap bebek dan rumput liar.

Sedih nonton natgeo yg menayangkan seniman dan ilmuwan botani bekerjasama membuat model tanaman dari kaca dg sangat otentik biar bisa dipelajari

Mereka2 yg menyiapkan dana dan energi seolah tak terbatas untuk hal2 yg mempercantik wajah bumi. Sadar diri bahwa sebagai alien yg menghuni bumi ini mereka harus bertanggung jawab terhadap kebahagiaan semua mahluk.

Sumber : Status Facebook Dahayu

Saturday, May 18, 2019 - 19:45
Kategori Rubrik: