Penggalian Kepedulian Untuk Penyelenggara Pemilu 2019

ilustrasi

Oleh : Imam B Prasodjo

Pada hari Rabu, 
24 April 2019, telah terbentuk "Masyarakat Peduli Penyelenggaraan PEMILU (MP3)" yg bermaksud membantu para petugas PEMILU yang wafat dan sakit saat bertugas, baik petugas KPU, Bawaslu, Kepolisian, maupun masyarakat yg sukarela membantu penyelenggaraan PEMILU di seluruh Indonesia, namun tdk terdaftar dlm SK PEMILU.

Inisiatif ini diawali oleh beberapa masyakat yg peduli dan didukung oleh KPU, Bawaslu, Kepolisian, *KPK*, Badan Informasi Geospasial, BRI, Bank Mandiri, APINDO, Filantropi Indonesia, Forum CSR, Price Waterhouse, dan institusi lainnya.

Tujuannya adalah untuk mengkoordinasikan penerimaan dan penyaluran bantuan, sehingga semua pihak yg terdampak penyelenggaraan PEMILU mendapatkan bantuan sebagaimana mestinya.

Kami salut dan menghargai munculnya inisiatif masyarakat dalam membantu para insan terdampak, namun kami berupaya penyaluran bantuan tersebut dpt terkoordinasi semaksimal mungkin.

Pengumpulan dana dan penyalurannya melalui rekening "Masyarakat Peduli Penyelenggaraan Pemilu":

1. BRI cabang Jakarta Veteran : 0329 01 004194 308*

2. Bank Mandiri cabang Jakarta South Quarter: 127-001704201-9

Laporan keuangan akan dikawal dan dibantu oleh tim independen dari PwC.

Kegiatan ini pun kami koordinasikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya melaksanakan transparansi dan upaya menghindari penyalahgunaan.

Adapun gerakan kemanusiaan ini dikomandani oleh sosiolog, Imam Prasodjo, dengan anggota tim yang terdiri dari para profesional dan pemerhati kemanusiaan.

Mohon kiranya dukungan semua pihak untuk gerakan kemanusiaan ini.

Terima kasih.

*Salam kemanusiaan dan persatuan,*
Gerakan MP3

Sumber : Status Facebook Imam B Prasodjo

Wednesday, May 8, 2019 - 12:00
Kategori Rubrik: