Pendukung #2019GantiPresiden Frustasi

Ilustrasi

Oleh : Jumrana Sukisman

Kelompok Yang mudah frustrasi dan melalukan kekerasan pada orang lain biasanya anggotanya mengidap gangguan kepribadian paranoid.

Gangguan kepribadian paranoid, berbentuk kesalahan dalam mengartikan perilaku orang lain sebagai suatu hal yang bertujuan menyerang atau merendahkan dirinya. Gangguan ini merupakan manifestasi dari rasa tidak percaya dan kecurigaan yang tidak tepat terhadap orang lain sehingga menghasilkan kesalahpahaman atas tindakan orang lain.

Orang-orang semacam ini memiliki perasaan ketakutan akan dikhianati dan dimanfaatkan oleh orang lain. makanya nggak heran klo mereka mjd agresif, mudah cenas dan takut serta stres klo ada orang yg berbeda dengan mereka.

Beberapa gejala yang ditunjukan dalam gangguan kepribadian paranoid antara lain adalah:

1. Kecurigaan yang sangat berlebihan.

2. Meyakini akan adanya motif-motif tersembunyi dari orang lain.

3. Merasa akan dimanfaatkan atau dikhianati oleh orang lain.

4. Rasa permusuhan.

5. Secara terus menerus menanggung dendam yaitu dengan tidak memaafkan kerugian, cedera atau kelalaian.

6. Merasakan serangan terhadap karakter atau reputasinya yang tidak tampak bagi orang lain dan dengan cepat bereaksi secara marah dan balas menyerang.

7. Kurang memiliki rasa humor.

Nah, baca aja list gejala paranoid di atas, maka jelaslah macam apa gangguan jiwa yg diderita kelompok persekusi tersebut. Bayangkan berbeda kaos aja bisa memicu mereka menjadi tidak waras, ketakuan hingga membully. Paranoid itu anti terhadap perbedaan karena perbedaan bisa berarti ancaman bagi mereka 

Satu jari mrk menunjuk panik pd kelompok lain tapi empat jari menunjuk kelompoknya sendiri sebagai paranoid 

Sumber : Status Facebook Jumrana Sukisman

Tuesday, May 1, 2018 - 20:45
Kategori Rubrik: