Pendemo 4 November Murtad'kan Sesama Muslim

Oleh : Innuri

Berhubung beberapa teman yang mengaku awam bertanya padaku tentang tulisanku kemarin soal bela al quran , ada juga yang kirim wa menanyakan arti surat al maidah ayat 51.
Mereka merasa bingung dengan perbedaan ulama A, B dan C. Bingung kok nanya aku ya.  Ada yang bilang karena bikin adem dan tidak 'mabok ayat'. Ya baiklah aku tak nanya al quran saja, biar al quran yang menjelaskan karena al quran itu saling menjelaskan ayat satu dengan yang lain.

Penjelasan arti al maidah 51 ada di surat al mumtahanah ayat 8 - 9. Penjelasan yang jelas sekali. "Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang orang yang tidak memerangimu karena agama dan tidak pula mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil..
Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi kamu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu dan membantu untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan , maka mereka itulah orang-orang yang dzalim". Sudah jelas kan makna kata auliya yang dimaksud al maidah 51 ? Sahabat dan pembacaku banyak yang non muslim loh dan mereka tidak masuk dalam kriteria ayat itu.

Penista agama yang tertulis di al quran bukan macam pak kotak-kotak yang banyak mendirikan dan membangun masjid di Jakarta itu dan memberi beasiswa di madrasah-madrasah , mengumrohkan marbot dan muadzin , yang ingin menjadikan fungsi masjid seperti jaman rasul, yang bikin sungai jadi bersih. Kasihan orang sebaik beliau jadi korban pemlintiran ucapan. Mbok yang adil , kata Allah. Adil itu lebih dekat ke taqwa dan taqwa itu pasti masuk syurga.

Contoh penista agama lewat ucapan yang tertulis di al quran yaitu orang yang mengatakan al quran itu adalah dongengan orang terdahulu, Nabi Muhammad dikatakan penyair gila. Dan apa hukuman penista agama macam ini ? Disabari dan dijauhi , itu saja , Allah sendiri yang bertindak. Bonus didoakan Rasulullah .
Jadi gak perlu turun ke jalan ya mba Innuri ? Ya perlu banget , biar gak gemuk dan sehat menghirup udara pagi.  Aku juga pasti turun ke jalan kok , mau belanja soalnya.**

Sumber : innuriblogspot

Friday, November 11, 2016 - 11:15
Kategori Rubrik: