Pemimpin yang Baik

ilustrasi
Oleh : Rudi Amijaya
SBY : "Pemimpin yg baik tdk akan mewariskan beban kepada pemerintah berikutnya."
Kali ini apa yg Bapak katakan itu sangat benar dan penulis pun setuju sekali. Seorang pemimpin yg baik, yg dalam hal ini seorang presiden, memang sebaiknya tdk mewariskan beban kepada pemerintah berikutnya. Yang ideal adalah mewariskan banyak hal yg luar biasa bagi rakyatnya.
Semisal, mewariskan banyak hasil pembangunan yg merata di seluruh Indonesia dari jalan tol, bandara, pelabuhan, pasar, bendungan, pembangkit tenaga listrik, dan lain sebagainya, yg semuanya tdk boleh ada satu pun yg mangkrak.
Karena hasil pembangunan itu harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, selain membutuhkan biaya yg sangatlah besar. Selain itu, dari pembangunan tersebut akan membuka lapangan kerja baru, serta ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di banyak daerah yg dibangun.
Karenanya, sebelum Presiden Jokowi nanti pensiun pada 2024 mendatang, diharapkan utang yg Bapak katakan sudah mencekik itu sudah harus bisa dilunasi atau setidaknya dikurangi, termasuk utang warisan dari era Bapak. Begitu pun semua pembangunan sudah harus bisa selesai semua, termasuk puluhan proyek yg mangkrak di era Bapak.
Oh iya, karena Tuhan tidak suka, maka beberapa proyek yang di era Bapak dulu mangkrak, diantaranya pelabuhan dan juga 34 proyek listrik yg mangkrak, alhamdulillah sebagian sudah dibantu oleh Presiden Jokowi untuk dibangun secara baik dan sudah diresmikan, agar Bapak tdk mewariskan beban:
Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebasar-besarnya kepada Bapak yang begitu peduli dan perhatian kepada Pemerintah Jokowi yang tengah kerja keras membenahi bangsa dan negara yang masih jauh dari kata luar biasa, akibat kepemimpinan sebelumnya.
Salam NKRI Gemilang
Sumber : Status Facebook Rudi Amijaya
Wednesday, January 13, 2021 - 08:45
Kategori Rubrik: