Pelacur Sesungguhnya

Oleh: Cristian Pundulay

 

apa yg bisa kita banggakan dari para mahasiswa yg mulai kehilangan kewarasan dan daya kritis akademiknya??

Selintas photo ini mengingatkan saya akan kenangan masa menjadi anak kampus di aussie sana. Belahan benua yg lain.

Saya jga seorang yg pernah menjadi mereka, bahkan lebih, dimana saya memutuskan untuk menjadi orator mahasiswa melanis papua untuk papua merdeka.

 

 

Mahasiswa sebagai agent of change, sosial kontrol dan Iron stock. Sampaikan lah aspirasi kalian sebagai mahasiswa terididik dengan cara yg TERDIDIK pula!!

Miris sekali membaca tulisan aspirasi ini. entah rakyat mana yg menjadi PELACUR sedangkan secara sadar ia tahu bahwa ibu bapaknya serta sanak handai taulannya adalah rakyat yg sesungguhnya. atau ia sedang berteriak untuk keluarga nya sendiri??
semoga saja tidak!.

Dulu.. dulu sekali saat saya tidak sependapat dgn SBY, saat kami mengajukan dekrit pembebasan papua pada pemerintah indonesia dimana kami sebagai anak anak daerah papua. anak anak rimba yg tertinggal jauh serta hidup dalam pelanggaran HAM yg menjadi jadi. kami turun menuju konstitusi hukum serta maju ke mahkamah internasional. kami sadar. kami mahasiswa yg terdidik cerdas. kami mahasiswa yg terbina untuk taat secara hukum meski kami bukan mahasiswa yg mengenyam pendidikan indonesia.

Sebuah ironi dalam hal ini. segrasi sosial dan konflik politik indonesia serta belum mampunya manusia indonesia untuk berdemokrasi secara dewasa dan waras menjadi momok yg selalu berulang untuk di tonton. sebuah tragedi yg sangat membosankan!

Mahasiswa jadi lah manusia. sadari kapasitas dan kemampuan diri serta pahami alur dan instruksi hukum yg benar. kalian cerdas dan terdidik. kalian akan besar di kemudian hari untuk generasi pengganti.

Jika kalian Gagal menjadi tangan tangan rakyat di hari ini. kalian akan musnah dan ikut binasa dalam pertarungan di kemudian hari.

mahasiswa indonesia..
jadilah INDONESIA SEJATI.

(Sumber: Facebook Cristian Pundulay)

Wednesday, September 19, 2018 - 08:00
Kategori Rubrik: