Pasokan BBM Mulai Masuk Palu

REDAKSIINDONESIA-Pasokan BBM mulai masuk ke kota Palu pascaperistiwa gempa dan tsunami pada Jumat (28/9) pekan lalu. sENIN (1/9) setidaknya ada empat truk pengangkut BBM yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu. Dan akan ditambah setiap harinya.

 
Empat truk tersebut dikawal pasukan TNI-Polri di bagian depan dan belakang rombongan
Sementara itu, di belakang rangkaian pengangkut BBM itu tampak mengekor warga Palu hingga sampai ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ditentukan. Tak diketahui secara pasti, dibawa ke SPBU mana lima truk tangki BBM tersebut.
 
 
Sebelumnya, kelangkaan BBM terjadi di Palu usai gempa dan tsunami yang menerjang ibu kota provinsi Sulawesi Tengah tersebut.
 
PT Pertamina (Persero) berupaya untuk meningkatkan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya solar ke rumah sakit, PLN dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar penanganan korban gempa bumi dan tsunamibisa maksimal. 
 
Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region VII Pertamina Roby Hervindo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan industri untuk mendatangkan mobil tangki pengangkut BBM.
 
"Saat ini sudah tersalurkan 1.500 liter untuk Rumah Sakit Undatu, Palu, 2.000 liter untuk Kantor PLN Area Palu dan 5.000 liter untuk Posko Basarnas Palu," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan Senin (1/10).
 
Selain pasokan tersebut, guna meningkatkan pasokan BBM ke wilayah terdampak gempa dan tsunami Donggala dan Palu, Roby mengatakan Pertamina pun melakukan pengisian ke Kapal SAR Kendari sebanyak 20 ribu liter via Terminal BBM Poso. 
 
Pertamina juga telah berkoordinasi dengan Bekang Kodam Merdeka untuk pengambilan BBM di Bitung dan Gorontalo untuk selanjutnya dibawa tim Kodam ke Palu.
 
(Sumber: CNN)
Tuesday, October 2, 2018 - 09:45
Kategori Rubrik: