Para Penipu Berjubah Agama

ilustrasi

Oleh : Totok Widiyanto

Heboh Injil Vatican School karena video ceramah seseorang yang mengaku mualaf dengan nama asli John Ignatius, yang kemudian dikenal sebagai 'Ustadz' Fauzan Al Azmi, meski terlahir dengan nama Joko Subandi di Kudus, 4 Juli 1977. Setelah ditelusuri ternyata ibu dari mualaf palsu ini bernama Surahma, bukan Maria Laura sebagai pengakuannya.

Juga mengaku belajar di Undip dengan gelar Sarjana Teknik, meskipun ia tidak lulus dari sekolah menengah. Dia juga mengaku sudah masuk AKABRI. Kemudian meralat bahwa Sarjana Theologinya diperoleh dari STT di Jakarta Barat dan menjadi Ketua Misionaris Indonesia oleh Wali Gereja. Misionaris Katolik kok kuliah di STT?

Lebih buruk lagi, ada puluhan wanita dari Ciamis, Batam, Riau, Jambi, dan lainnya yang merasa ditipu dan menikah secara siri. Sempat menjadi buron karena banyak korban tertipu hingga ratusan juta rupiah. Dan ternyata sejak sekolah dia telah melakukan kejahatan dan pelecehan seksual.

Jadi, ini hanyalah samaran seorang penjahat yang mencela agamanya sendiri dan memfitnah orang Kristen (ceramahnya sering diawali dengan pernyataan tugasnya sebagai misionaris) adalah menghancurkan Islam dengan merusak moral umat Islam dan ulama Islam.

Sumber: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10222756641846704&id=1294631031

Ada netizen yang mengatakan bahwa teman Muslimnya mengaku dia adalah seorang Muslim sejati. Mereka bertanya-tanya mengapa dia mengaku pindah agama.

Mengapa mencari uang harus merendahkan agama lain terutama jika memang benar kata netizen bahwa ia adalah seorang Muslim sejati tetapi mengaku sebagai mualaf dan itu namanya telah melakukan fitnah.

Menyedihkan karena banyak yang percaya ceramahnya.

https://www.kompasiana.com/…/ustad-anak-kardinal-lulusan-in…

Sumber : Status facebook Totok Widiyanto

Tuesday, July 7, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: