Para Penggemar Teori Bumi Datar Ingin Kembali Ke Jaman Batu

Ilustrasi

Oleh : Jody Ananda

Al Azhar gempar.

Waktu itu, sekitar tahun 1966, terdengar berita ada seorang ulama dari pelosok Najd yang berfatwa bahwa Matahari mengelilingi bumi. Lebih parah lagi, sang syaikh, yang bernama Abdul Aziz bin Baz 1), tanpa ragu mengkafirkan dan menyesatkan siapa saja yang berbeda pendapatnya. Pokoknya Matahari mengelilingi bumi. 2)

Para syaikh al Azhar segera bersidang. Mereka kemudian mengeluarkan fatwa bahwa pendapat Syaikh Abdul Aziz bin Baz (yang dikemudian hari menjadi Mufti Arab Saudi), adalah "sungguh memalukan, menyedihkan dan tak pantas diikuti."

Raja Arab saat itu, Raja Faisal, juga geram dengan fatwa itu. Beliau memerintahkan untuk menarik semua tulisan dan buku yang memuat fatwa "aneh bin jahil" dari Abdul Aziz bin Baz.

Sang syaikh masih bertahan pada pendapatnya, sampai di tahun 1985, dia bertemu dengan Pangeran Sultan bin Salman Al Saud, yang sempat tinggal beberapa lama di stasiun luar angkasa milik Amerika. Sang Pangeran membenarkan bahwa dia melihat bumi bergerak dengan gerak rotasi dan bergerak mengelilingi matahari. Walau tak benar-benar menarik pendapatnya, ia kemudian tidak mau lagi membahasnya.

Jadi kalau kemarin masih ada murid dan cucu murid dari bin Baz, yang masih berkeyakinan bahwa matahari mengelilingi bumi, ya kita pahami sajalah. Guru kencing berdiri, murid kencing sambil salto dong!

Syaikh Abdul Aziz bin Baz, adalah rujukan utama #Wahabi/Salafi, bersama syaikh-syaikh lainnya semisal Utsaimin, Shalih Fauzan dll.

Apakah ada dampaknya di Indonesia? Banyak. Sekarang banyak yang mengharamkan vaksinasi untuk bayi, sehingga penyakit-penyakit seperti campak, difteri dll yang sudah dianggap "punah", muncul kembali.

Ada juga yang sampai mengharamkan berzikir dengan tasbih. Yang lumayan inovatif bikin teknologi pengusiran jin dengan ruqyah. Yaelah.

Ada juga yang jualan kencing onta. Yang bilang Walisongo gak pernah ada...pokoknya macam-macam lah. Coba lihat sekeliling kita, banyak kan?

Sementara sebagian manusia sudah berpikir untuk tinggal di Mars, kaum ini rupanya ingin mengembalikan umat Islam ke jaman batu 3)

Itulah hasil kampanye masif Wahabisme yang ditopang duit minyak #Arab Saudi selama 25 tahun terakhir.

Demikianlah, semoga menjadi peringatan bagi dengkul yang berpikir.

========
Link Referensi:

1) https://en.m.wikipedia.org/wiki/Abd_al-Aziz_ibn_Baz

2) Kitab Geografi IQ Nembus Semesta karangan bin Baz, "Al-adilla al-naqliyya wa al-ḥissiyya ʿala imkān al-ṣuʾūd ila al-kawākib wa ʾala jarayān al-shams wa al-qamar wa sukūn al-arḍ", 1982.

3) Conflicting Fatwaas: Al Azhar vs Saudi Wahabi - http://www.independent.co.uk/…/can-a-muslim-say-happy-chris…

Sumber : Status Facebook Jody Ananda

Friday, January 5, 2018 - 16:15
Kategori Rubrik: