Para Pendemo MK Tak Faham Tentang Ajaran Islam

ilustrasi

Oleh : Asep Benika Toling

Murid Imam Ahmad itu Imam Bukhari, Imam Muslim, dan lain lain, dan dijuluki Imam Ahlus Sunnah Wal Jamaah, karena teguhnya pembelaan terhadap sunnah dari imam-imam lainnya. Dan beliau memilih SABAR terhadap kezaliman penguasa di zaman itu, walaupun puluhan ulama dibunuh, dan beliau sendiri di penjara dan dicambuk bertahun-tahun lamanya. Padahal murid dan pendukung beliau banyak. Jika ingin memberontak, tentulah sangat memungkinkan dan kekuatannya sangat mendukung.
.
Hal ini karena Nabi ﷺ bersabda:
.
« يَكُونُ بَعْدِى أَئِمَّةٌ لاَ يَهْتَدُونَ بِهُدَاىَ وَلاَ يَسْتَنُّونَ بِسُنَّتِى وَسَيَقُومُ فِيهِمْ رِجَالٌ قُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الشَّيَاطِينِ فِى جُثْمَانِ إِنْسٍ ». قَالَ قُلْتُ كَيْفَ أَصْنَعُ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنْ أَدْرَكْتُ ذَلِكَ قَالَ « تَسْمَعُ وَتُطِيعُ لِلأَمِيرِ وَإِنْ ضُرِبَ ظَهْرُكَ وَأُخِذَ مَالُكَ فَاسْمَعْ وَأَطِعْ ».
.
“Nanti setelah aku, akan ada seorang pemimpin yang tidak mendapat petunjukku (dalam ilmu, pen) dan tidak pula melaksanakan sunnahku (dalam amal). Nanti akan ada di tengah-tengah mereka orang-orang yang hatinya adalah hati setan, namun jasadnya adalah jasad manusia. “
.

Aku berkata, “Wahai Rasulullah, apa yang harus aku lakukan jika aku menemui zaman seperti itu?”
.
Beliau ﷺ bersabda: ”Dengarlah dan taat kepada pemimpinmu, walaupun mereka menyiksa punggungmu dan mengambil hartamu. Tetaplah mendengar dan taat kepada mereka.” (HR. Muslim no. 1847.
.
Apa hikhmahnya harus bersabar?
.
Karena kezaliman penguasa itu adalah mudhorot yang bersifat parsial, sementara pemberontakan membawa kemudhorotan yang merata terhadap negara itu, lebih parah dan lebih buruk hasilnya.
.
Sabarlah, karena itu adalah perintah utusan Allah, dan Allah-lah Yang Maha Mengetahui.

Sumber : Status Facebook Asep Bennika Toling

Thursday, June 27, 2019 - 09:30
Kategori Rubrik: