Para Pencinta Hoax

Ilustrasi

Oleh : Ahmad Tsauri

Semua Hoax yang dilempar pro Prabowo adalah kebenaran abadi bagi mereka.

Meskipun misalnya nanti, penyebar hoax 7 kontainer surat suara sudah dijadikan terdakwa, keyakinan mereka tidak akan surut. Tidak akan berubah; "Jokowi memanipulasi surat suara, ada 7 kontainer sebagai buktinya". Kira-kira seperti itu. Sampai kapanpun.

Sama juga, "Hoax selang cuci darah di RSCM digunakan 40 orang". Hoax itu mereka yakini sebagai fakta. Fakta bahwa Jokowi mendzalimi rakyat.

Hoax akan terus bertambah seperti timbunan sampah, yang terus menggunung, tanpa tervirifikasi, tidak terkonfirmasi.

Sampai saat ini, pendukung Prabowo, masih meyakini ada 15 juta PKI meskipun Kivlan Zen tidak bisa membuktikan, Jokowi PKI, Jokowi China, Jokowi kafir dan seterusnya. Sama kuatnya dengan keyakinan mereka, Sandi yang tidak bisa wudhu itu sebagai ulama, atau minimal santri pos islamisme. Heuheu.

Hoax 7 kontainer surat suara itu cara kubu Prabowo merasionalkan kekalahan mereka nanti. Sayangnya cara itu memupuk subur kebencian, saling curiga dan ketidak percayaan sesama anak bangsa.

Calon Presiden akan silih berganti namun kebencian akan abadi sampai terbawa mati. Apakah ada dosa lebih besar dari menanam dan memyuburkan kebencian antar sesama?

Sumber : Status Facebook Ahmad Tsauri

Friday, January 4, 2019 - 19:15
Kategori Rubrik: