Papua Segera Miliki Stadion Termegah Kedua Se Indonesia

Ilustrasi

Oleh : Wahyu Sutono

Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, nantinya bakal menjadi stadion bertaraf internasional termegah kedua setelah SUGBK. Selain itu berguna pula untuk venue utama menggelar pembukaan dan penutupan pesta olahraga multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Papua.

Peletakan batu pertama oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), pada hari Sabtu 9 Mei 2015. Stadion ini berdiri di atas lahan sekitar 13 hektar dan dibangun dengan total dana mencapai Rp1,3 tiliun, dan dijadwalkan rampung pada akhir tahun 2018.

Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 45% hingga tribun dari delapan zona, sudah pada zona enam, sehingga diharapkan awal bulan Maret pembangunan tribun lantai satu sudah rampung. Menurut Jokowi, proyek pembangunan venue PON di Papua ini memiliki arti yang sangat penting, bukan saja untuk keolahragaan Papua, tapi juga Indonesia.

Selamat kepada warga Papua, dan yakinlah bila warga Papua pasti akan jauh lebih pandai menjaganya, serta jadi motivasi untuk meningkatkan prestasi olahraganya, terlebih Papua memiliki banyak bakat alam yang luar biasa. Salam olahraga 

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Tuesday, February 20, 2018 - 00:15
Kategori Rubrik: